Header Ads

Pengangguran di AS Diperkirakan Tembus 20%, Tertinggi Sejak 1930


LINTAS PUBLIK, Angka pengangguran di Amerika Serikat (AS) diperkirakan melonjok tajam terkena dampak Corona. Angka pengangguran negera Paman Sam diperkirakan antara 16-20% pada Juni ini.

Demikian disampaikan Penasihat Ekonomi Presiden Donald Trump, Kevin Hassett dikutip dari CNN, Rabu (29/4/2020).


Angka itu akan menjadi lonjakan yang mengejutkan dari level pengangguran saat ini di 4,4% juga menandai pengangguran tertinggi sejak era 1930-an.

Pengangguran melonjak 25% pada tahun 1933 berdasarkan perkiraan Biro Statistik Tenaga Kerja AS. Angka ekonomi antara Mei dan Juli juga akan sangat mengejutkan.

"Akan sama buruknya dengan apapun yang pernah kita lihat," kata Hasset.

virus Corona telah menghancurkan sebagian besar ekonomi As dimulai pada Maret. Restoran, bioskop, taman hiburan, dan arena olahraga ditutup sepenuhnya. Kondisi selanjutnya belum jelas apakah orang-orang akan kembali ke tempat-tempat ramai setelah pandemi usai.

Krisis kesehatan telah menyebabkan gelombang pengangguran yang tiba-tiba. Pekerja Amerika telah mengajukan lebih dari 25 juta klaim pengangguran awal sejak 14 Maret. Ekonomi kehilangan lebih dari 700.000 pekerjaan pada bulan Maret, mengangkat tingkat pengangguran dari level terendah 50 tahun sebesar 3,5%.

sumber  : det 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.