Header Ads

PWI Simalungun Bagi Masker kepada Anggota dan Wartawan


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Simalungun membagikan alat pelindung diri berupa masker kepada anggota, dan wartawan di Simalungun-Pematangsiantar.

Ketua PWI Simalungun Efendi Damanik, Rabu (8/4/2020), mengatakan, kegiatan terlaksana atas dukungan dan bantuan dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui anak usaha PT Suri Tani Pemuka (STP) yang beroperasional di Kabupaten Simalungun.

BACA JUGA  Ada Kasus Positif Korona di Raya dan Sarimatondang


Dia menyampaikan apresiasi kepada manajemen atas kepeduliannya terhadap keselamatan wartawan di dua daerah tersebut, di suasana sulitnya memperoleh masker akibat wabah COVID-19.

Dikatakan, pembagian masker merupakan upaya untuk memberikan ketenangan bagi insan pers dalam menjalankan tugas jurnalistik di tengah mewabahnya COVID-19.

Dia juga berharap, kerja sama dari mitra lainnya, seperti Pemerintah daerah untuk melakukan hal yang sama dengan beda pemberian, seperti cairan pencuci tangan, disinfektan atau bahan pokok.

Sekretaris PWI Simalungun Waristo menambahkan, masker itu dibuat dari kain katun berlapis dua yang bisa disisipkan media pembersih seperti tisu.

Masker dibagikan kepada 29 anggota PWI Simalungun, 16 anggota PWI Pematangsiantar, wartawan bukan anggota, dan masyarakat dengan total 165 lembar.

Head of Tilapia Operation Simalungun, STP, Imam Santoso mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk peran aktif pihaknya turut mencegah penyebaran virus Corona.

Pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan secara bertahap di enam dusun dan 12 tempat ibadah, enam sekolah di wilayah operasional perusahaan di Kabupaten Simalungun.

Selain itu, membantu operasional Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Simalungun berupa penyerahan tiga unit mobil double cabin.



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.