Header Ads

Siantar Man Club Bagikan 1.350 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Siantar Man Club (SMC) peduli di tengah pandemi covid-19 dengan mengumpulkan 1.350 paket sembako.

SMC ini merupakan Perantau asal Kota Pematangsiantar yang tetap memperhatikan kampung halamannya.


Paket sembako ini disalurkan kepada warga kurang mampu di Kota Pematangsiantar, Rabu (29/04/2020).

Siantar Man Club (SMC) yang dipimpin Ketua Umum, Fey boru Nainggolan, dengan penasehat Prof DR Otto Hasibuan, melalui Mayjen TNI (Purn) Sumiharjo Pakpahan mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian perantau asal Siantar yang tergabung di SMC atas kondisi saat ini.

.”Kami peduli terhadap pandemi wabah covid-19 yang melanda seluruh dunia, khususnya yang di Kota Pematangsiantar sekitarnya. Kepedulian kami ini, kami wujudkan dalam bentuk paket sembako sebanyak 1.350,” ujarnya.

Diharapkan bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat Kota Siantar yang layak untuk menerimanya.

“Kami belum bisa membantu seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar, tetapi panitia SMC sudah melakukan pendataan keluarga yang layak untuk menerima paket sembako. Semoga bermanfaat,” harapnya.

Sembari membagikan paket bantuan, Sumiharjo mengingatkan, agar warga mengikuti anjuran pemerintah. Dengan tetap menjaga jarak saat berada dimanapun dan di rumah saja untuk sementara. Hal itu, guna memutus rantai penyebaran virus corona ini.

“Pakai masker, jangan sepele, sebab kalau tidak pakai masker, kita rentan tertular atau jadi orang yang menularkan virus, tentunya selalulah cuci tangan dengan sabun di air mengalir,” terangnya.

Yang tidak kalah penting katanya, agar tetap berdoa kepada Tuhan dan masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan terhadap virus Covid-19, dengan tetap waspada dan menjaga jarak.

Disinggung mengenai teknis penyaluran bantuan, Sumiharjo mengatakan, bantuan diantar ke setiap rumah warga penerima bantuan.

Penulis : franki
Editor.   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.