Header Ads

SMK Negeri 1 Siantar Berbagi kepada Warga Terdampak Virus Corona, Sekolah Lain Ayo Bergerak!


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Guru-guru SMK Negeri 1 Siantar yang di pimpin M. Syahrizal Damanik M.Pd sebagai kepala sekolah di jalan Asahan kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun mendapat pujian, pasalnya guru-guru ini berinisiatif membantu masyarakat terdampak Virus Covid-19 di kota Pematangsiantar maupun kabupaten Simalungun.

Adapun yang dilakukan adalah berbagi kepada masyarakat memberikan bantuan berupa beras,gula,minyak goreng,telur dan mie instan.

BACA JUGA  SMK Negeri 1 Siantar Juara Bercerita Simalungun dan Puisi UHN Pematangsiantar

Masyarakat penerima bantuan dari SMK Negeri 1 Siantar.
"Kita harus bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang berdampak dari Virus Covid-19, dan kegiatan kami berbagi ini juga sebagai mana intruksi menteri dalam negeri untuk membantu sekitar kita yang berdampak virus Corona,"kata Joli Sitanggang SPd, ketua tim berbagi dari SMK Negeri 1 Siantar saat dihubungi lintaspublik.com, Sabtu (4/4/2020) malam.

Kata Joli Sitanggang lagi, adapun masyarakat yang mendapatkan bantuan adalah masyarakat yang tinggal disekitar sekolah.

"Kami utamakan yang mendapat bantuan disekitar sekolah kita, dan ada juga yang mendapat bantuan yaitu abang Gojek, juru Parkir, Supir dan warga yang terimbas dari Covid-19 ini,"jelas Joli Sitanggang yang juga wakil kepala sekolah di SMK Negeri 1 Siantar.

BACA JUGA  Ini Nama-nama Juara Lomba Bahasa dan Sastra Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Tahun 2020

 M. Syahrizal Damanik M.Pd  kepala sekolah SMK Negeri 1 Siantar saat berbagi untuk masyarakat sekitar sekolah.
Ketika ditanya dari mana sumber dana yang diberikan, Joli menjelaskan, bahwa dana berbagi yang dilaksanakan adalah dana sukarela dan spontanitas dari semua guru-guru SMK Negeri 1 Siantar.

"Atas saran dan pendapat kepala sekolah bapak Syahrizal Damanik, dana dikumpulkan secara sukarela dan spontanitas dari guru-guru dan pegawai. Semoga berbagi ini bermamfaat untuk  saudara-saudara kita yang berdampak kesusahan karena peristiwa Covid-19 ini,"jelas Joli Sitanggang, mendoakan agar Virus Corona segera berakhir dari bumi Indonesia.

"Sama-samalah kita berdoa agar virus Corona ini cepat berlalu,'tutupnya.

Ditempat terpisah, Eduardo Sianturi, SPd pengurus Forum Literasi Siantar - Simalungun mengatakan, agar kegiatan yang sangat positif ini diikuti guru-guru dan sekolah lainnya.

"Ini kegiatan yang sangat positif sekali, karena disamping kita merasakan kemanusiaan yang lebih, kita juga menumbuhkan kebersamaan dan semangar Solidaritas yang tinggi sesama anak bangsa, semoga guru-guru lainnya juga bergerak meniru hal seperti ini. Sekolah Lain Kita harapkan bergerak juga,"ungkap Edo Sianturi, memberi apresiasi untuk guru-guru SMK negeri 1 Siantar.




Penulis  : tagor
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.