Header Ads

Banyak Tidak Pakai Masker di Taman Bunga, Ini Reaksi Pemko Siantar


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Personel Satpol PP Pematangsiantar, bersama TNI, Polri , dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pematangsiantar, serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (GTPP Covid-19) Kota Pematangsiantar terlihat berpatroli dan sosialisasi protokol kesehatan diseputar lapangan Merdeka (Taman Bunga) kota Pematangsiantar.


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kota Pematangsiantar Sofie Saragih saat memimpin patroli protokol kesehatan menjelaskan, sejak 4 Mei hingga 30 Juni 2020 terus menerus memberikan himbauan kepada warga untuk senantiasa melakukan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami melihat saat ini banyak pengunjung Taman Bunga dari luar kota Siantar, kami harapkan siapapun yang datang dari luar Siantar maupun yang ada di Siantar agar tetap memakai masker bila keluar rumah. Kami lihat banyak warga yang belum melakukan protokol kesehatan, terutama saat berada di ruang publik tidak menjaga jarak dan memakai masker,. "kata  Sofie Saragih, Kamis (28/5/2020).

Menurut Sofie saragih, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (GTPP Covid-19) Kota Pematangsiantar terus berupaya melakukan himbauhan dan sosialisasi, agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah menjaga kesehatan.

"Hari ini hari kelima Hari Raya Idul Fitri 1441 H, banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker, mencuci tangan,"ujar Sofie, bahwa protokol kesehatan adalah untuk menjaga kesehatan bersama.

Turut patroli protokol kesehatan Covid-19, Mars Rumahorbo, S.Sos Kepala Bidang Trantib Satpol PP kota Pematangsiantar, dan Kasubbag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daniel RP Purba.

Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.