Header Ads

Basarin Yunus Tanjung Jabat Pj Sekda Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Drs.Basarin Yunus Tanjung M.Si resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar. Basarin yang merupakan Kabiro Otda Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) tersebut dilantik sebagai Pj Sekda oleh Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM melalui Wakil Walikota Togar Sitorus SE MM, di Ruang Serbaguna Kantor Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda), Rabu (28/05/2020).

BACA JUGA  Budi Utari: Saya dan Walikota tak Retak,Pastikan Pemerintahan Berjalan Baik

Basarin Yunus Tanjung Jabat Pj Sekda Siantar
Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara No 823.21/1643/2020 tanggal 22 Mei 2020 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar.

Wakil Walikota Togar Sitorus SE MM mengatakan, pelantikan Pj Sekda Kota Pematangsiantar yang karena masih kosongnya jabatan Sekda. Serta dalam rangka memenuhi amanat Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan Permendagri Nomor 91 Tahun 2019 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah.

Disebutkan, jabatan Sekda di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini memiliki posisi sebagai Wakil Ketua VI Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar.

"Oleh sebab itu, besar harapan saya, agar saudara dapat melaksanakan tugas dan fungsi penjabat Sekretaris Daerah dengan sebaik-baiknya, terlebih dalam menjalin hubungan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh perangkat daerah, termasuk dalam rencana pelaksanaan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar serta dalam optimalisasi langkah-langkah penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kota Pematangsiantar," terangnya.

BACA JUGA  Dikabarkan Ada Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Pemko Siantar Hari Ini?

Togar Sitorus juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kusdianto SH yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pj Sekda selama mengisi kekosongan jabatan Sekda Kota Pematangsiantar.

Sementara itu, Kusdianto SH mengatakan di dalam pemerintahan pergantian jabatan adalah hal yang biasa dan lumrah.

"Saya mohon maaf selama menjalankan roda pemerintahan sebagai Pj Sekda ada banyak kekurangan. Tapi saya sudah semaksimal mungkin sesuai kemampuan kami untuk memberikan yang terbaik," katanya.

Kusdianto juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar yang telah memberikan amanat kepadanya selama tujuh bulan.

"Dengan amanat ini, banyak pengalaman baru yang saya dapatkan," sebutnya.

Tampak hadir, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematangsiantar, para Staf Ahli dan Asisten, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA JUGA  Budi Utari Jadi Staf di Satpol PP, Zainal Siahaan: Ada Kelebihan Penyalahgunaan Wewenang



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.