Header Ads

Bukti Cinta Isteri dan Keluarga, Didi Kempot Bangun Masjid


LINTAS PUBLIK, Kepergian maestro cempursari Didi Kempot meninggalkan banyak kenangan bagi keluarga, sahabat, kerabat hingga para penggemarnya 'Sobat Ambyar'.

Satu persatu kenangan penyanyi yang dijuluki 'The Godfather Of Broken Heart' ini mulai diungkap ke publik.

Salah satunya, pengakuan dari Gus Miftah yang merupakan guru spiritual mendiang Didi Kempot. Ia mengungkapkan jika sang maestro adalah pribadi yang religius. Meski sibuk dengan pekerjaannya, Didi Kempot kerap berkunjung ke pondok pesantren yang dikelola Gus Miftah.


"Beliau (Didi Kempot) setelah viral dan sebelum viral sama sekali tidak berubah. Beliau orang yang sangat menghargai pekerjaan. Kadang-kadang nggak enakan untuk bantu orang lain, padahal dia sebenarnya capek," ujar Gus Miftah dalam video singkat, Jumat (8/5/2020).

Sosok Didi Kempot hingga akhir hayatnya diakui Gus Miftah ingin terus mendalami ilmu agama. Terbukti saat Gus Miftah menyebut jika mendiang Didi Kempot ingin menjadi pribadi yang lebih baik.

"Selama ngaji di pondok, beliau bilang ke saya pengen juga mengayomi banyak orang kayak Gus Miftah dan saya pikir beliau orang yang bermanfaat hidupnya, banyak orang kehilangan beliau,"ungkap Gus Miftah.

Bukti lain yang diungkap Gus Miftah adalah bentuk cinta Didi Kempot pada istrinya yang dibuktikan melalui masjid yang dibangunnya. Hal ini yang terus menjadi duka mendalam bagi keluarga Didi Kempot yang ditinggalkan.

"Beliau bangun masjid sebagai dedikasi, bukti cinta kepada istrinya. Kita bisa contoh kalau cinta keluarga dia luar biasa. Di tengah kesibukannya, dia masih menanyakan keluarga," ucapnya.

Gus Miftah juga mengatakan Didi merupakan sosok kebangaan bagi keluarganya. "Beliau perhatian masalah rumah tangga. Saya bisa rasakan betapa sedihnya istri dan anaknya," lanjutnya.

Didi Kempot meninggal dunia diduga akibat henti jantung pada Selasa (5/5/2020) di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Mendiang Didi Kempot dimakamkan di tanah kelahirannya, Ngawi Jawa Timur.



sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.