Header Ads

Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal karena Sakit


LINTAS PUBLIK, Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia di usia 67 tahun setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (10/5/2020), pukul 06.30 WIB.

Kabar meninggalnya Djoko Santoso ini disebarkan oleh politisi Partai Gerindra, Habiburokhman, di akun Instagram bernama @habiburokhman.



“Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun. Turut berduka cita atas kepergian Bapak Jenderal TNI Purnawirawan Djoko Santoso. Semoga almarhum Husnul Khotimah, dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Amiiiin YRA,” tulisnya.

Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya mantan Panglima TNI ini. Namun, kesehatan Djoko Santoso memang sempat menurun usai operasi pendarahan otak dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Djoko Santoso merupakan Panglima TNI pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia menjabat Panglima TNI sejak 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010.

Pensiun dari militer, Djoko Santoso melanjutkan karier terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Ia pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Nasional untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Informasi yang diperoleh, rencananya mantan Panglima TNI ini akan dimakamkan di San Diego Hills di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.



sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.