Header Ads

Pemko Siantar Tegaskan, Warnet Tak Patuh Anjuran Pemerintah akan Ditutup


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Pemerintah kota Pematangsiantar menghimbau kepada warga Siantar yang keluar rumah agar selalu memakai masker untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Kami himbau warga agar memakai masker bila keluar rumah, kami akan terus melakukan himbauan setiap sore dibulan Ramadhan ini, karena ini adalah tanggung jawab kami (menjaga kesehatan) warga Siantar,"kata Kusdianto Sekretaris Daerah kota Pematangsiantar, Selasa (12/5/2020) sore, di jalan Kartini Pematangsiantar.


Pada kesempatan itu Kusdianto menegaskan, agar pemilik usaha (pedagang) agar tetap memakai masker, demikian juga warga yang berkunjung (berbelanja) untuk tetap memakai masker.

"Kita himbau pengusaha (pedagang) tetap memakai masker dan menghimbau warga yang berbelanja juga untuk memakai masker. Dan untuk pengusaha warnet yang membandel dan beberapa kali terkena teguran (tidak mengindahkan himbauan /memakai masker) akan kami tindak tegas (ijin dicabut), dan usahanya akan kami tutup,'tegas Kusdianto, agar Satpol PP Siantar melayangkan surat penutupan bagi pengusaha yang tidak mengindahkan himbauan jaga kesehatan mencegah Covid-19 di kota Siantar.

Salah seoarang penjaga Warnet Surya membenarkan, bahwa pihak Pemko Pematangsiantar telah beberapa kali melakukan Himbauhan agar menjaga kesehatan, dan diharuskan memakai masker bagi pengunjung.

"Benar, kami akui sudah beberapa kali Satpol datang memberikan himbauan dan surat, agar tetap memakai masker di warnet,"kata Surya, pasrah bila nantinya warnet tempatnya bekerja ditutup.

"Memang kadang kita himbaunya warga yang datang ke warnet agar memakai masker, tapi itulah bandal-bandal, jadi kitanya yang ditegurnya,"ungkap Surya, karena dia hanya seorang pekerja saja..

Pantauan lintaspublik.com, Pemko Pematangsiantar melalui Satpol PP, dan personil gabungan TNI dan Polri turut melakukan himbauan kepada warga yang melintas di jalan Kartini Pematangsiantar. Tak segan-segan Satpol, TNI, maupun Polisi menyetop pengendara yang tidak pakai masker, bahkan petugas ini langsung menyuruh pengendara roda dua balik kanan apa bila tidak pakai masker, dan ada juga pedagang dibahu jalan diamankan satpol PP Siantar.



Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.