Header Ads

Rajamin Sirait Kunjungi Pondok Pesantren Darussalam, Ini Pesan Sahabatnya KH.Muhammad Bakry LC


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Keluarga besar Rajamin Sirait, SE mengunjungi sahabatnya KH. Muhammad Bakry LC. Alkholidi Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Darussalam di Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Kamis (30/4/2020).

BACA JUGA  Save Siantar From Corona, Rajamin Sirait Berbagi Masker, dan Penyemprotan Disinfektan

Rajamin Sirait, SE bersama KH. Muhammad Bakry LC. Alkholidi Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Darussalam
Persahabat mereka berdua sudah sejak tahun 1990an, pada masa itu ada pembinaan dan pelatihan membentuk Sumber daya Manusia (SDM) di Pondok Pesantren Darussalam Pematangsiantar dalam ilmu beladiri.

"Pada awalnya kami kenal dengan KH. Bakry adanya pembinaan generasi muda (siswa Pesantren) belajar beladiri karate, bersama saudara kami Broto,"kata Rajamin Sirait mengenang sahabatnya Broto sama-sama melakukan pembinaan beladiri di Pondok Pesantren pertama di Siantar yang didirikan  KH. Muhammad Bakry LC atau dikenal KH. Abun.

"Terimakasih untuk KH. Abun yang terus membentuk dan membina generasi Indonesia yang berakhlak siddiq, generasi muda Indoensia yang jujur,"ujar Rajamin Sirait senang melihat sahabatnya KH. Abun masih tetap sehat.

KH. Abun menjelaskan Pesanteran Darussalam yang menempati 2 hektar  di kota Siantar ini kini membina 300 santri yang mondok di pesantren itu.

"Ada 300an Santri yang mondok, baik perempuan maupun laki-laki. Asal Santri dari beberapa daerah ada dari Pekan baru, Aceh, Langkat, Riau, Medan, dan bahkan ada beberapa orang dari Malaysia," kata KH. Abun yang sangat akrab berbincang dengan Rajamin Sirait.

Pada kesempata itu,  KH. Muhammad Bakry LC memberi pesan kepada Rajamin Sirait sebagai sahabatnya, agar memaksimalkan potensi yang ada.

"Saya harapkan kalau Allah memberi kesempatan kepada sahabat saya Rajamin Sirait untuk memimpin Siantar memaksimalkan jabatan dan kemampuan yang ada untuk membantu masyarakat dan membangun kota Siantar yang kita cintai ini,"pesan KH. Abun bangga besar dan mengabdi di kota Siantar sejak tahun 1963.

Ikuti Perbincangan antara kedua sahabat ini yang telah didokumentasinya melalui vidio Danau Toba Center :



Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.