Header Ads

Rusia Catat Hampir 10 Ribu Kasus Corona dalam Sehari, Totalnya 124.054


LINTAS PUBLIK, Otoritas Rusia melaporkan hampir 10 ribu kasus baru infeksi virus Corona dalam sehari. Ini merupakan tambahan kasus harian terbesar sejak pandemi Corona melanda negeri itu.

Otoritas Rusia menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (2/5/2020), sebanyak 9.623 kasus baru tercatat dalam waktu 24 jam terakhir. Dengan demikian, total jumlah kasus Corona di Rusia sejauh ini mencapai 124.054 kasus.


Foto: AP/Maxim Mishin

Disebutkan bahwa 57 orang meninggal karena Corona dalam waktu 24 jam terakhir, sehingga kini jumlah total kematian mencapai 1.222 kematian. Angka kematian Rusia ini jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara seperti Italia, Spanyol dan Amerika Serikat.

Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin mengatakan bahwa pandemi Corona di Rusia belum mencapai puncaknya. Moskow menjadi wilayah yang paling parah terdampak Corona, dengan 62.568 kasus yang tercatat sejauh ini, termasuk 5.358 kasus baru dalam waktu 24 jam terakhir.

Bahkan menurut Sobyanin, sekitar 2 persen penduduk Moskow -- atau lebih dari 250 ribu orang terinfeksi virus Corona.

"Menurut tes skrining berbagai kelompok penduduk, angka sebenarnya yang terinfeksi adalah sekitar dua persen dari populasi total Moskow," ujar Sobyanin said.

Menurut data statistik resmi, Moskow memiliki populasi sekitar 12,7 juta jiwa, namun angka sebenarnya diyakini lebih besar.



sumber  : det 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.