Header Ads

Sebelum Meninggal Didi kempot Ciptakan Lagu Lawan Corona " Ojo Mudik"


LINTAS PUBLIK, Didi Kempot, sang maestro lagu lirik ambyar merilis single anyar dengan judul Ojo Mudik sebagai kampanye sosial bersatu melawan covid 19. Video klip lagu tersebut diunggah di kanal Youtube oleh akun resmi Didi Kempot dan disambut hangat netizen.

Dalam video musik berdurasi empat menit 30 detik itu Wali Kota Solo, Fx Hadi Rudyatmo turut menyanyikan lirik lagu Ojo Mudik. Didi Kempot juga berkolaborasi dengan TNI serta Polri untuk menyuarakan himbauan pemerintah kepada masyarakat.

BACA JUGA  Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia


Lagu Ojo Mudik berisi ajakan untuk menjaga jarak dan memakai masker. Video musik yang telah ditonton lebih dari 100.000 penonton ini juga menampilkan aksi Polri yang membubarkan masyarakat yang masih berkumpul di warung atau rumah makan.

Selain itu, Polri juga mengajarkan masyarakat cara mencuci tangan yang benar guna menghindari terpapar virus covid 19.

Selaras dengan judulnya, inti dari lirik lagu Ojo Mudik ialah meminta masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan tidak pulang kampung. Didi Kempot meyakinkan kepada pendengar lagunya, cara tersebut sangat membantu dalam menekan penyebaran covid 19. Ia juga mengatakan keluarga di rumah pasti memakluminya demi keselamatan bersama.

Selain berusaha, lagu Ojo Mudik juga mengajak masyarakat untuk berdoa kepada Tuhan agar pandemi covid 19 di bumi pertiwi ini cepat usai.

Berikut lirik lagu dari Didi Kempot berjudul Ojo Mudik :

Mak bedunduk
Mak pethungul

Virus corona
Nengngopo kowe njedhul
(Kenapa kamu muncul)

(Mak bedunduk)
(Mak pethungul)

Ojo cedhak-cedhak
(Jangan dekat-dekat)

Awas ojo podho ngumpul
(Awas jangan berkumpul)

Jaga jarak, cuci tangan pakai masker

Ojo lali nyenyuwuno sing banter
(Jangan lupa berdoa dengan sungguh-sungguh)

Jaga jarak, cuci tangan pakai masker

Maju bareng
(Maju bersama)

Nglawan corona ben klenger
(Melawan corona agar mati)

Neng ngomah wae
(Di rumah saja)

Di rumah saja

Bersama-sama ayo lawan corona

Meninggal Dunia

Penyanyi campursari kenamaan, Didi Prasetyo atau beken dengan nama panggung Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini. Didi meningal di RS Kasih Ibu Solo.

Hal tersebut dibenarkan Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez. Lord Didi, julukan para penggemar untuk penyanyi tersebut, meninggal pagi ini, pukul 07.45 WIB.

"Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga," ujar Divan.





sumber   : SP 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.