Header Ads

Siantar Zona Merah Covid-19, Hefriansyah Masih Tanya Apa Harus Dilakukan


LINTAS PUBLIK, Terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar yang sudah menjadi zona merah, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah masih belum tahu apa yang harus dilakukan terhadap warganya yang masih banyak belum melakukan social dan physical distancing.

Saat diwawancarai, Rabu (13/5/2020) terkait tindakan terkait masyarakat yang kurang patuh terhadap protokoler kesehatan, Hefriansyah malah menyarankan media ini untuk menanyakan langsung ke sekretaris tim gugus tugas.



“Tanyalah kepada sekretaris tim gugus. Aku kan ketua,” ujarnya.

Saat disinggung, apa tindakan tegas dari pemko ke masyarakat yang kurang patuh, Hefriansyah balik bertanya kepada wartawan tindakan apa yang dilakukan.

“Kau lah dulu aku tanya bagaimana gaya orang Siantar? Kalian kan masyarakat, tindakan tegas apa yang harus kita lakukan? Biar aku ikuti kemauan kalian,” katanya sembari berlalu.

Terpisah Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul Lingga, saat diminta pendapatnya terkait kota Pematangsiantar yang sudah masuk zona merah Covid-19, Timbul mengaku telah mendorong agar pemerintah kota lebih giat lagi membatasi masyarakat yang masih sering berkumpul.

“Disinilah peran semua pihak baik orang, guru, pemerintah saling bekerjasama. Dan kita harapkan juga kepada para orang tua untuk membatasi anak-anaknya,” ujarnya.

Timbul juga menambahkan, bagi masyarakat yang tidak taat melalui pemerintah yang bekerjasama dengan aparat agar bertindak tegas kepada masyarakat.

“Kita DPRD juga sudah mendesak pemerintah kota agar bekerjasama dengan aparat agar menindak tegas masyarakat yang tidak taat anjuran pemerintah,” tegasnya.



sumber  : fase 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.