Header Ads

Viral 3 Suster Katolik Nyanyikan 'Selamat Lebaran', Ganjar Lempar Pujian


LINTAS PUBLIK, Di media sosial viral video tiga orang suster Katolik yang menyanyikan lagu bertema Islami. Banyak netizen yang merespons positif lagu ini viral di tengah umat Islam merayakan Idul Fitri 1441 H.

Pantauan detikcom, Minggu (24/5/2020), video suster menyanyikan lagu religi ini banyak dibagikan di media sosial, seperti Twitter, Instagram, Facebook, ataupun YouTube.



Ketiga suster ini dengan kompak menyanyikan lagu 'Selamat Lebaran'. Banyak netizen yang memuji karena ketiganya membawakan lagu ciptaan komponis legendaris yang juga pahlawan nasional, Ismail Marzuki, itu secara harmonis. Begini lirik lagu tersebut:

Setelah berpuasa satu bulan lamanya
Berzakat fitrah menurut perintah agama
Kini kita ber-Idul Fitri berbahagia
Mari kita berlebaran bersuka gembira

Berjabatan tangan sambil bermaaf-maafan
Hilang dendam habis marah di hari Lebaran

[reff]
Minal aidin wal faidzin
Maafkan lahir dan batin
Selamat para pemimpin
Rakyatnya makmur terjamin

Selain netizen, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memuji aksi ketiga suster ini. Dia mengunggah ulang video tersebut di akun Instagram pribadinya.

"Suaranya baguuuuus.... 🇮🇩❤️ makasih ya," tulisnya.

Media masih menelusuri sosok ketiga suster ini. Namun di YouTube dan sejumlah sumber lainnya disebutkan ketiga suster yang menyanyikan lagu 'Selamat Lebaran' itu adalah Sr M Eufrasia, Sr Vincentine, dan Sr Dorothea dari Putri Bunda Hati Kudus (PBHK).

Salah satu akun YouTube tampak mengunggah video ini pada 22 Mei 2020 dan telah ditonton hampir lima ribu kali. Di situ disebut ketiga suster ini menyanyikan lagu 'Selamat Lebaran' untuk umat Islam sebagai bagian dari toleransi.

"INDAHNYA HIDUP BERTOLERANSI" - PARA SUSTER PBHK MELANTUNKAN LAGU "SELAMAT LEBARAN" UNTUK SAUDARA/I YANG MERAYAKAN IDUL FITRI. Dinyanyikan oleh Sr. M. Eufrasia, PBHK, Sr. Vincentine, PBHK, Sr. Dorothea, PBHK.



sumber   : det 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.