Header Ads

Warga Dua Desa di Simalungun Rapid Test, Sembilan Positif Reaktif COVID-19


LINTAS PUBLIK, Pemkab Simalungun melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melakukan rapid test terhadap 700-an warga di dua desa, sembilan di antaranya menunjukkan hasil positif reaktif COVID-19.

Pelaksanaan rapid test di Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.
Sekretaris Daerah Pemkab Simalungun, Mixnon Andreas Simamora yang juga Sekretaris Gugus Tugas, Minggu (3/5/2020), mengatakan, rapid test dilakukan untuk antisipasi dan pencegahan terhadap penularan wabah virus corona.

Tim juga melakukan penyemprotan disinfektan di kompleks perumahan dan memberikan bantuan sembako untuk warga yang melakukan isolasi mandiri.

Humas Gugus Tugas, Akmal Harif Siregar, menambahkan, rapid test dilakukan di Kecamatan Tanah Jawa pada Sabtu (2/5).

Di Huta Sidodadi, Nagori Balimbingan dengan hasil tujuh positif reaktif, sedangkan di Huta Hataran Jawa, Nagori Marubun Jaya, dua orang positif reaktif.

Mereka yang positif reaktif rapid test memiliki riwayat kontak dengan pasien PDP yang kini diisolasi di RSUD Perdagangan dengan hasil test swab terkonfirmasi positif COVID-19.

Kesembilan warga itu kini berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dibawa ke RSUD Perdagangan untuk pemantauan kondisi kesehatannya.



sumber  : ant 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.