Header Ads

7 OTG Jalani Isolasi di Rumah Singgah Covid-19 Pematangsiantar, Ini Fasilitasnya


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, 7 warga Pematangsiantar berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 menjalani isolasi di rumah singgah Covid-19 Kota Pematangsiantar.

"Ke-7 OTG tersebut, hasil pemeriksaan rapid test-nya dinyatakan reaktif. Mereka berasal dari Kecamatan Siantar Martoba dan Siantar Sitalasari," kata Plh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemko Pematangsiantar, Drs Daniel Siregar saat dikonfirmasi, Kamis (18/6/2020) di jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar.

BACA JUGA  Bankom Garuda Tingkatkan Kerjasama dengan BPBD Kota Siantar

Bankom Garuda mengunjungi Rumah Singgah di jalan Sisingamangaraka kota Pematangsiantar, Kamis (18/6/2020).
Daniel mengatakan, bahwa Rumah singgah ini baru saja dibuka, Kamis (18/6/2020), para OTG langsung menjalani isolasi di rumah singgah.

BPBD Kota Pematangsiantar sebagai pengelola rumah singgah telah menyediakan sejumlah fasilitas yang bisa meumbuhkan rasa nyaman selama menjalani isolasi.

"Rumah singgah difasilitasi dengan sarana wi-fi, masing-masing kamar disediakan televisi, dispencer dan teko listrik untuk memasak air. Tiap OTG difasilitasi tempat tidur dan dipisah dengan tirai pembatas," tutur Daniel.

"Tiap OTG disediakan ember dan tempat sampah. Kita juga melatih cara pola hidup mandiri, bersih dan sehat. Karena memang masing-masing OTG, diwajibkan mencuci dan menggosok pakaian sendiri," ujarnya.

Terkait kebutuhan makanan, para OTG akan disajikan 3 kali sehari. "Gizinya dipastikan seimbang oleh pihak dinas kesehatan," tutup Daniel yang juga juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Jubir GT2P) Covid-19 Kota Pematangsiantar.



Penulis   : tim
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.