Header Ads

Anak Siantar Dapat Penghargaan Nasional Perlindungan Anak, Ini Profilenya


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Bripda Christine Siregar kelahiran 25 Desember 1996 menerima piagam penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Indonesia atas dedikasinya mengungkap dua kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur, pada Tahun 2019 lalu saat menjabat penyidik pembantu di Unit PPA Sat Reskrim Polres Tobasa .

Polwan yang saat ini bertugas di Polres Tebingtinggi di Unit Resum Sat Reskrim Polres Tebingtinggi akan menyelesaikan perkuliahannya pada jurusan Hukum pada tahun 2020.

Bripda Christine Siregar menerima penghargaan Komnas PA Indonesia dari  Kapolres Tebing Tinggi AKBP James Hutagaol  , Darwin Siregar (kiri), Joni Monang (kanan) /foto Kolase lintaspublik.com.
Mendengar anaknya menerima penghargaan Nasional dari Komnas PA Indonesia, Aiptu Darwin Siregar dan N.Br. Girsang mengungkapkan kebangaan dan kebahagiaannya.

"Saya bangga, walau baru beberapa tahun bertugas dia (Bripda Hhristin Siregar) sudah menunjukan prestasinya, semoga prestasi itu akan meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, sehingga prestasi lainnya akan didapat kemudian hari,"ungkap Darwin Siregar yang bertugas di Polres kota Pematangsiantar ini.

Aiptu Darwin Siregar juga mengucapkan terimakasih dan bersyukur, bahwa putri pertamanya itu
dapat mengharumkan nama kepolisian dan keluarga.

"Sebagai orang tua, dan sekaligus keluarga besar polisi saya bersyukur dia dapat mengharumkan nama institusi kepolisian melindungi anak yang berhadapan dengan hukum. Sebagai orang tua mendoakan agar dia tetap konsisten menunjukan prestasinya untuk masyarakat banyak, bangsa dan negara,"ungkap Darwin Siregar.

"Yang bangga bukan hanya kami keluarga, tapi masyarakat Siantar dan para alumninya,"tambahnya.

Informasi yang dihimpun lintaspublik.com, Bripda Christine Siregar menerima Penghargaan dari Kapolres Tebingtinggi, AKBP James P Hutagaol saat pelaksanaan apel di Mapolres Tebing Tinggi, Kamis (20/5/2020).

Seusai menyerahkan penghargaan AKBP James Hutagaol ketika mengatakan, penghargaan dari Komnas PA itu adalah prestasi yang membuat setiap personel Polri (Polres Tebingtinggi) semakin bersemangat dalam mengemban tugas-tugas kepolisiannya, khususnya pelayanan di tengah-tengah masyarakat.

"Personel Polri harus bisa bekerja sesuai SOP, mampu bersinergi dengan siapa saja dan jangan menyimpan rasa iri kepada rekan kerja,"katanya.

Harumkan Siantar 

Apresiasi prestasi Bripda Christine Siregar atas penghargaan Nasional Perlindungan Anak tahun 2020
pun diungkapkan Joni Monang ketua Bankom Garuda.

"Kita bangga putra-putri Siantar dapat berprestasi tingkat nasional, semoga Bripda Christine Siregar dapat meningkatkan prestasinya kemudian hari,"kata Joni Monang kepada lintaspublik.com, Sabtu (6/6/2020) di kantor Bankom Garuda jalan Patimura Pematangsiantar.

Joni Monang menambahkan, sebagai ketua Bankom Garuda mitra kepolisian mengharapkan agar anak-anak Siantar meningkatkan kreatifitas, baik dibidang pendidikan, teknologi dan ekonomi.

"Tentunya kita suport anak-anak Siantar yang berprestasi, sehingga nama Siantar bukan saja dikenal tapi dapat memberi sumbangsih untuk kemajuan bangsa dan negara. Selamat untuk Bripda Christine Siregar yang mendapat penghargaan nasional bidang perlindungan anak, semoga memotivasi anak-anak Siantar lainya,"tutupnya.

Profile :

Nama : Bripda Christine Siregar
Lahir : Sibolga, 25 Desember 1996
Orang tua : Aiptu darwin Siregar / N.Br. Girsang
Alamat : Jalan Melanthon Siregar Gg. Barito
Keluarga : Anak pertama dari 3 Bersaudara

Pendidikan :
- SD Budimulia Padang Sidimpuan
- SMP Budi Mulia Padang Sidimpuan
- SMA Kalam Kudus Pematangsiantar
- Bintara Kota Malang – Jawa Timur

Penugasan :
- 2015 Polres Tobasa
- 2019 Polres Terbing Tinggi



Penulis   : tagor
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.