Header Ads

Bankom Garuda Tingkatkan Kerjasama dengan BPBD Kota Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Bantuan Komunikasi (Bankom) Garuda terus "mengepakkan" sayapnya untuk membantu masyarakat kota Siantar maupun kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan ini Bankom Garuda meningkatkan kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Plh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemko Pematangsiantar, Drs Daniel Siregar menyambut baik Bankom Garuda untuk memberikan sumbangsih pemikiran, dan komunikasinya meningkatkan kewaspadaan kebencanaan di kota Siantar.

"Saya berterimakasih untuk Bankom Garuda mau peduli kebencanaan, saya harapkan kerjasama Bankom Garuda dan BPBD Siantar terus meningkat membantu komunikasi setiap bencana yang ada di kota Siantar,'kata Daniel Siregar di rumah singgah Covid-19 jalan Sisingamangaraja  Kota Pematangsiantar, Kamis (18/6/2020).

Ketua Bankom Garuda Joni Monang kepada lintaspublik.com mengatakan, sebagai mitra kepolisian Bankom Garuda akan meningkatkan perannya ditengah-tengah masyarakat melalaui . Menurut Joni Monang, tidak ada warga yang ingin ada bencana, tapi bila bencana datang kita tidak bisa mengelaknya.

"Kita harapkan tidak ada bencana di kota Siantar, tapi bila ada bencana alam, maupun bencana lainnya, kita harus siap. Karena itu kami menjalani komunikasi dengan Badan Bencana Daerah, semoga Bankom Garuda dapat berpartisipasi membantu masyarakat,'ungkapnya.

Seperti diketahui Bankom Garuda selalu hadir dalam setiap bencana yang ada di kota Siantar maupun kabupaten Simalungun, baik bencana kebakaran, maupun bencana alam. Terakhir pada 3 Juni 2020 Bankom Garuda hadir pada 3 Juni 2020 ketika 1 rumah diterjang Banjir di Rambung Merah kabupaten Simalungun dan berkomunikasi cepat untuk menangulangin pemadaman listrik melalui HT (handy talky).

Hadir dalam kerjasama antara Bankom Garuda dan BPBD kota Siantar itu Aiptu Darwin Siregar (Garuda 5), Dinton Siagian (Garuda 18.5), Edy Bond (Garuda 14.8), dan Tagor Sitohang, SH (Garuda 14.1).




Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.