Header Ads

Bupati Nisbar Buka Bulan Bhakti IBI 2020 : Jangan Ada yang Meninggal Saat Melahirkan


LINTASPUBLIK - NIAS BARAT, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupatèn Nias Barat gelar kegiatan pencanangan bulan bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB kesehatan tahun 2020.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd menyampaikan pada pencanangan bulan Bhakti Sosial IBI KB-Kesehatan bertujuan untuk membina Keluarga Sejahtera dan Bahagia.

Bupati dan wakil bupati Nias Barat, didampingi sekda serta rombongan pada kegiatan bulan bhakti IBI indonesia.
 "Dengan suksesnya program IBI KB ini, angka kelahiran anak menurun di Kabupaten Nias Barat sehingga generasi-generasi bangsa yang dilahirkan dapat menjadi anak-anak yang handal dan berkualitas,"ujar Bupatidi Aula Puskesmas Mandrehe, Senin (29/6/2020).

 "Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat. Tanpa kesehatan masyarakat akan sulit melaksanakan aktivitas sehari-harinya. Karena itu seluruh bidan diharapkan benar-benar serius menjalankan tugasnya, memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan."katanya lagi.

Khusus pelayanan kesehatan kepada ibu hamil, kepada para bidan saya minta agar efektif melakukan pemantauan. Upayakan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik supaya jangan ada yang meninggal saat melahirkan.

"Selain itu, para bidan juga diharapkan bisa menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, menjadi motivator dalam peningkatan kesejahteraan keluarga, memberikan edukasi tentang pentingnya KB dan pola hidup sehat."pesannya

Diakhir arahan Bupati menyerahkan alat kontrasepsi kepada pengurus IBI KB Kesehatan Kabupaten Nias Barat.

Hadir dalam acara itu wakil bupati Khenoki Waruwu, Prof. Dr. Fakhili Gulö, anggota DPRD fraksi PDIP Martianus Gulö, SH, Kadis PP & KB Drs. Yosafati Hia, MM serta sejumlah pimpinan OPD  pemkab Nias Barat.

Penulis : beneami daeli
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.