Header Ads

Cegah Berita Hoax, Bankom Garuda Tingkatkan Kerjasama dengan Damkar Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Untuk meningkatkan kewaspadaan dan informasi cepat kebakaran diwilayah kota Pematangsiantar, Bantuan Komunikasi (Bankom) Garuda bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) Pematangsiantar membuat kerjasama.

Adapun kerjasama yang dibuat adalah, Bankom Garuda akan membantu Damkar kota Pematangsiantar untuk memberikan komunikasi massa kepada masyarakat dalam bentuk alat komunikasi Handy Talky (HT).

Bankom Garuda Tingkatkan Kerjasama dengan Damkar Siantar
"Benar kami membuat kerjasama, agar Damkar terbantu dari alat komunikasi HT Bankom Garuda,"demikian dikatakan Remaja Ginting, SH Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Damkar Kota Pematangsiantar, Kamis (19/6/2020) sore.

Remaja Ginting mengakui sebelum ada kerjasama pun Bankom Garuda sudah menunjukan partisipasinya.

"Sebelumnya juga kami banyak mendapat bantuan komunikasi Bankom Garuda bila ada kebakaran diwilayah Siantar. Bankom Garuda terlihat hadir dalam kebakaran dan membantu berkomunikasi dengan warga untuk penyemprotan kebakaran,"kata Ginting, memberitahukan, bahwa pada saat kebakaran di jalan Surabaya Siantar Bankom Garuda turut andil.

Joni Monang Ketua Bankom Garuda  kepada lintaspublik.com mengatakan, sebagai mitra kepolisian Bankom Garuda akan meningkatkan perannya ditengah-tengah masyarakat.

"Kita dibentuk sebagai mitra kepolisian, utama peran Bankom Garuda adalah sosial kemasyarakat untuk berkomunikasikan apa yang terjadi ditengah-tengah warga melalui HT. Khusus untuk Damkar kami akan meninkatkan komunikasi tentang pencegahan dan kewaspadaan kebakaran nantinya,"ujarnya.

Joni Monang juga menjelaskan, Bankom Garuda akan berupaya melalui HT agar komunikasi warga terus ditingkatkan, agar apa yang terjadi tidak termakan berita bohong (Hoax).

"HT Inilah yang kita harapkan menjadi alat komunikasi cepat dan akurat, artinya anggota Bankom Garuda dapat memberikan informasi yang akurat ditengah-tengah masyarakat, sehingga kita tidak menerima berita bohong, apalagi berita tentang kebakaran,"kata Joni Monang, selain komunikasi melalui HT, Bankom Garuda juga akan mengakses informasi melalui stiker lengkap nomor yang dapat dihubungi bila terjadi kebakaran, maupun bencana alam, serta memakai media sosial Bankom Garuda sebagai alat dokumentasinya.

Hadir dalam kerjasama antara Bankom Garuda dan Damkar kota Siantar itu Aiptu Darwin Siregar (Garuda 5), Dinton Siagian (Garuda 18.5), Edy Bond (Garuda 14.8), dan Tagor Sitohang, SH (Garuda 14.1).





Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.