Header Ads

Di Tengah Pandemi Covid-19, Polri Harus Menjadi 'Malaikat' Bagi Masyarakat


LINTAS PUBLIK, Memasuki usia yang ke 74 tahun, Kepolisian negara Republik Indonesia (Polri) semakin dipercaya. Kinerjanya banyak diapresiasi masyarakat.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Hasibuan dan Kapolri Jenderal Idham Azis
Menurut mantan anggota Kompolnas ini, hasil pemantauan dan penelitian Lemkapi menunjukkan kinerja Polri di bawah Kapolri Jenderal Idham Azis terus semakin baik.

Dalam tahun 2020 ini, menurut catatan Lemkapi Polri dihadapkan dengan tugas yang sangat berat.

Bahkan tahun 2020 dimana saat negara menghadapi Covid 19 adalah tahun terberat, Polri dituntut kerja keras meningkatkan pelayanan, perlindungan dan mengayomi seluruh masytakat.

Selain itu, Polri dibantu TNI sebagai ujung tombak pelaksaan dan pengawasan dalam mendukung pemerintah menekan Covidc19 juga dituntut sebagai penolong untuk seluruh masyarakat.

Dalam situasi negara seperti ini, peranan Polri harus menjadi "malaikat" bagi masyarakat. Artinya, kehadiran Polri diperlukan masyarakat.

"Karena tugas Polri adalah melayani, melindungi, mengayomi dan bahkan menolong keluarga masyarakat yang membutuhkan, termasuk kesulitan dalam ekonomi dan juga mengurus jenazah korban Covid 19 saat semua masyarakat menjauh karena takut tertular," kata Edi.

"Kita berikan apresiasi yang tinggi terhadap pengabdian seluruh jajaran Polri yang telah menunjukkan kinerja hebat membantu negara dan menyelamatkan rakyat," ungkap pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Selama tahun 2020 ini, Lemkapi memberikan catatan saat pandemi Covid 19, Polri dinilai sudah mengambil peran penting dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang maksimal.

Selain itu, Polri banyak dipuji dalam penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan dalam bidang pemberantasan narkoba, membasmi segala aksi premanisme, menyikat jaringan terorisme dan kejahatan trans lainnya.

Doktor ilmu hukum ini menambahkan, tugas dan tantangan Polri pada masa mendatang semakin berat. Untuk itu, dibutuhkan semangat dan kinerja yang profesional, modern supaya semakin dipercaya masyarakat.

"Kita bangga terhadap Polri. Program penguatan Promoter Kapolri manfaatnya sudah dirasakan masyarakat. Kita minta jangan puas dengan hasil saat ini, tetapi teruslah tunjukkan kinerja yang semakin baik," tambah pemerhati Polri ini.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.