Header Ads

Hati-hati Wisata ke Sidamanik, Bankom Garuda : Ini yang Harus Diketahui


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Sering terjadi kecelakaan di jalan Siantar ke Sidamanik tepatnya di Huta Baru, atau Nagori Nauli baru kecamatan Panei Tongah, kabupaten Simalungun Bantuan Komunikasi (Bankom) Garuda bekerjasama dengan Selamat Cellular menambal (memperbaiki) jalan berlobang.

BACA JUGA  Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo Terima Bantuan APD dari Bankom Garuda

Joni Monang (Masker putih) seusai menutup lobang yang membahayakan pengendara di Huta Baru Simalungun
"Sering terjadi kecelakaan disini, karena menghindari lobang,"ungkap P. Rumapea bersama istrinya Boru Napitu menunjukan lobang-lobang yang cukup dalam dibadan jalan yang sedang diperbaiki oleh Bankom Garuda.

Boru Napitu menambahkan dirinya bersama warga sekitar sering terkejut bila mobil besar melintas pada malam hari.

"Kadang kita ngak bisa tidur, suara truk, dan mobil besar terdengar samapi kerumah. Dan suaranya seperti bertambrakkan, ngak tahunya menabrak lobang,"ujar Boru Napitu mengucapkan terimaksih kepada Bankom Garuda yang mau peduli.

"Terimaksihlah pak, sudah diperbaiki, sedikit menghindari kecelakaan,"kata Boru Napitu, bahwa sebelum Idul Fitri 24 Mei 2020, ada becak bermotor bertambarakan dengan mobil pribadi, tidak ada yang celaka, tapi kedua kendaraan rusak.

BACA JUGA  Memanjakan Anak-anak Bermain Air di Wisata Bah Simatahuting, Ini Videonya

Ketua Bankom Garuda Joni Monang kepada lintaspublik.com mengatakan, awalnya melihat kecelakaan diseputar jalan yang rusak itu, dan kedua melihat langsung kendaraan-kendaraan yang terperosok mengakibatkan kendaraan mengalami kerusakan.

"Saya sering melintas dijalan ini, ada yang kecelakaan ada juga yang terperosok ke lobang dan mobil mengalami kerusakan. Sebelum ada celaka yang lebih parah, lobang yang cukup membahayakan ini kita tambal semen,"katanya.

BACA JUGA  Siantar Touring Club Kenalkan 3 Wisata di Simalungun, Ketua Bankom Garuda : Ayo Gali Potensi Budaya Kita

Pantauan lintaspublik.com, jalan-jalan sepanjang Huta Baru menuju tempat Wisata Kebun Sidamanik, maupun ke Danau Toba Tigaras terlihat cukup banyak jalan-jalan berlobang yang membahayakan bagi pengendara yang melintas, khususnya pengendara pada malam hari, karena lobang di badan jalan terlihat cukup dalam.

"Yah kami harapkan pengendara dari Siantar ke Sidamanik tetap berhati-hati, apalagi malam hari banyak lobang yang tidak kelihatan,"kata P. Rumapea sambil membantu Bankom garuda yang sedang memperbaiki jalan.






Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.