Header Ads

Karir Anak Samosir, Kolonel (Inf) Polsan Situmorang, SE, MKP


Kolonel (Inf) POLSAN SITUMORANG, SE, MKP lulusan Akademi militer tahun 1996. 21 Tahun menjalani penugasan didalam dan luar negeri, khususnya pasukan tempur AD, Bgrigif I Jaya sakti Jakarta, Bgrigif 19 Katulistiwa kalimantan, Bgrigif 25 jaya Teramo Papua, Satuan Elit lainnya.

Polsan Situmorang pernah menyelesaikan studinya di University of Indore India, dan program publik police di Universitas Cendrawasih.

">

Polsan Situmorang dilahirkan dari keluarga sederhana di Samosir, 21 Februari 1972 dari pasangan P. Situmorang dan K Boru Sinaga.

Pada saat menempuh pendidikan Akademi Militer Polsan Situmorang menjadi pemimpin dan terpilih menjadi Komandan kompi korps Taruna Militer, dan lulus Akademi militer dengan predikat Sangat memuaskan.

"Tidak ada yang mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Dan jangan putus asa, "ungkap Polsan Situmorang dari rekaman video Polsan Situmorang di Yotubenya berjudul Profile Kol Inf Polsan Situmorang diunggah pada 4 Juni 2018.

Pada tahun 2004 saat berpangkat Kapten, Polsan Situmorang ditugaskan mengikuti pendidikan Army War College di india.

Polsan Situmorang menikah dengan Jenni Florida Tambunan lulusan Aventis Universicity Pilipina, dan memiliki anak Isak Mayer Situmorang.

Pada 18 januari 2019Kolonel Inf Polsan Situmorang menduduki jabatan Kabintaldam XVII/Cenderawasih.

Pada 24 Maret 2020, Kolonel Inf Polsan Situmorang menjadi ketua tim Satgas Pamtas RI-RTDL.



Penulis  : berbagi sumber
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.