Header Ads

Pembagian BLT di Desa Tetehosi Sirombu Berjalan Lancar


LINTASPUBLIK - NIAS BARAT, Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), di Desa Tetehosi, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Berjalan dengan baik.

Pembagian BLT digelar di Kantor Desa Tetehosi, Sabtu (6/6/20), Fakhili Gulo sebagai sekda kabupaten Nias Barat mengatakan, agar bantuan dipergunakan sebaik-baiknya.

"Bantuan ini hanya sekedar saja, Pergunakanlah dengan baik, tetap jaga jarak."pesan sekda, agar masyarakat Nias Barat tetap mematuhi anjuran dan protokol kesehatan.

Sekda, Kades bersama Team Relawan Covid-19, pada penyaluran BLT di Sirombu.
Kepala Desa Tetehosi Amoni'o Hia mengatakan Pembagian BLT ini bersumber dari Dana Desa (DD).

"Jumlah keluarga yang menerima BLT dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pusat, sebanyak sepuluh keluarga, dan BST dana desa 5 keluarga,"katanya.

Adapun Penerima BST dari Pemerintahan Pusat : Bagaria Hia, Malati Gulo, Karene Halawa, Nasafo Hia dan Yafeti Hia

Dan Penerima BLT di Desa : Yunisa Daeli, Yuliana Daeli, Noriba Hia, Rimine Hia dan Sinehe Hia.

"Penyaluran BLT kali ini, sekaligus disalurkan tiga tahap yakni bulan April, Mei, Juni 2020, kepada si penerima BLT,"jelas Kades.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Desa Fatieli Hia, sebagai Relawan Covid-19, Yang menerima BST dan BLT di Desa  telah memenuhi ketentuan.

"Dalam hal penangan Covid-19 ini, ada beberapa pengadaan bahkan sudah dibagikan kepada masyarakat,"ungkapnya.

Adapun pengadaan pencegahan Covid-19 yang sudah dibagikan kepada masyarakat yakni : Penampungan Air Cuci Tangan, 1 buah sabun merek sabun Delto, tempat sabun, sebuah tisu Paseo, 1 buah ember pada saat mencuci tangan, 1 kursi Plastik dan Masker.

"Selain juga Pemdes Tetehosi telah menyiapkan 10 gentong tempat cuci tangan untk umum begitu pula pengadaan 1 sabun Anti Septi,"tambahnya lagi.

Osigo Hia, Mewakili pemerintah kecamaant Sirombu mengatakan, Bantuan BLT ini, Program dari Pemerintah Pusat dalam rangka Covid-19, Bersumber dari Dana Desa.

"Tidak boleh ada yang menerima ganda, tidak ada potongan penerima wajib menerima 100 persen," tegasnya.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan itu, Kasat Pol PP Yobedi Gulo, Mewakili Camat Sirombu Osigo Hia, Pendamping Desa Samueli Gulo, Babinsa 09/Sirombu, Relawan Covid-19, Ketua BPD Oloheta Hia dan 5 orang penerima BLT.

Penulis : Beneami Daeli
Editor : Tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.