Header Ads

Pemerintah Apresiasi Kebijakan Arab Saudi yang Tetap Selenggarakan Ibadah Haji


LINTAS PUBLIK, Pemerintah Indonesia mengapresiasi kebijakan Kerajaan Arab Saudi yang tetap menyelenggarakan pelayanan ibadah haji tahun ini, meskipun dilakukan secara terbatas.

Menteri Agama Fachrul Razi apresiasi kebijakan Arab Saudi yang tetap selenggarakan ibadah haji.
"Karena alasan keselamatan di tengah wabah Covid-19, Kerajaan Arab Saudi, pada Senin 22 Juni 2020, pukul 21.30 waktu setempat, memutuskan untuk menggelar ibadah haji 1441H/2020M hanya secara terbatas untuk Warga Negara Saudi dan Warga Negara asing atau ekspatriat yang saat ini sudah berada atau berdomisili di Arab Saudi, " kata Menteri Agama Fachrul Razi di Jakarta, Selasa (22/6).

"Atas nama pemerintah, saya selaku Menteri Agama mengapresiasi keputusan Saudi yang mengedepankan keselamatan jemaah dalam penyelenggaraan ibadah haji 1441H/2020M," terang Fachrul.

Menurut Menag, di tengah pandemi, keselamatan jemaah patut dikedepankan. Apalagi, agama mengajarkan bahwa mencegah kerusakan harus dikedepankan dari meraih kemanfaatan. Karenanya, saat ini, berikhtiar menjaga keselamatan jemaah adalah hal utama.

"Keputusan Saudi sejalan dengan dasar pembatalan keberangkatan jemaah Indonesia yang diumumkan 2 Juni lalu, yaitu keselamatan jemaah haji," tutur mantan wakil panglima TNI.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.