Header Ads

Petinju yang Perlu Dihindari Mike Tyson saat Comeback


LINTAS PUBLIK, Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson disebut perlu menghindari beberapa petinju saat memutuskan kembali naik ring pada masa mendatang.

Dalam beberapa bulan terakhir santer eks petinju berjulukan Si Leher Beton itu dsisebut ingin kembali bertinju.

Mike Tyson (kanan) perlu pilih-pilih lawan.
Hasrat tersebut ditunjukan Tyson dengan mengunggah video dalam sesi latihan. Tidak hanya itu, dalam video latihan tersebut Tyson juga pamer kualitas kecepatannya memukul bantalan.

Meski demikian, Tyson yang kini berusia 53 tahun disebut perlu memperhatikan beberapa hal saat kembali bertinju setelah pensiun selama 15 tahun. Terakhir kali Tyson bertinju secara profesional pada Juni 2005 ketika kalah dari Kevin McBride.

Dikutip dari Sportcasting, Iron Mike perlu menghindari pentinju yang memiliki karakter petinju sejati. Selain itu, ia juga harus menghadapi lawan yang seumuran, bukan petinju dengan usia yang beberapa dekade lebih muda. Wanderlei Silva dan Tito Ortiz yang notabenenya mantan petarung MMA dianggap ideal sebagai lawan Tyson ketika comeback.

Kriteria-kriteria itu berkaca pada pengalaman mantan juara dunia kelas berat WBA Inter-Continental, Donovan Ruddock.

Dalam pemberitaan Sportcasting, Ruddock pensiun pada 2001, namun kembali dari gantung sarung tangan pada 2015 atau setelah lebih dari satu dekade saat berusia 51 tahun.

Selama persiapan Ruddock mengubah gaya hidupnya dan menjadi vegetarian. Mulanya Ruddock sukses mengalahkan dua petinju kelas berat Kanada yang tidak dikenal.

Tetapi, ketika bertarung melawan Dillon Carman yang merupakan juara kelas berat Kanada, Ruddock dipukul habis-habisan dan kalah KO di ronde ketiga secara brutal.



sumber  : cnn 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.