Header Ads

Positif COVID-19 di Sumut Tembus 537 Orang, Hari Ini 3 Pasien Meninggal


LINTAS PUBLIK, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan hingga Jumat (5/6) masih terjadi lonjakan signifikan terhadap jumlah pasien positif terpapar COVID-19 di wilayah tersebut.


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara (Sumut) yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 hari ini mengalami peningkatan yang sangat tajam yakni adanya penambahan 49 orang dalam satu hari.

"Total pasien positif COVID-19 dengan metode PCR hari ini jumlahnya tembus di angka 537 orang dari sebelumnya berjumlah 488 orang," katanya.

Begitu juga untuk jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia. Meningkat dari sebelumnya berjumlah 44 orang menjadi 47 orang.

"Untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia hari ini juga bertambah 3 orang," ujarnya.

Kenaikan juga terjadi terhadap jumlah pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh, dari sebelumnya berjumlah 166 orang menjadi 171 orang, atau bertambah 5 orang.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Sumut mengalami penurunan dari hari sebelumnya yakni 146 orang menjadi 126 orang.

Begitu juga dengan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19, menurun dari hari sebelumnya berjumlah 562 orang menjadi 555 orang, demikian dr Aris Yudhariansyah.



sumber   : ant 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.