Header Ads

Puskesmas Pembantu Pasar Horas Tetap Layani Pasien


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Pandemi Covid-19 masih berlangsung di Pematangsiantar, data terakhir pada Kamis (4/6/2020) 17 warga Kota Pematangsiantar dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan masih dirawat.

Menyikapi kondisi ini pihak Puskesmas Pembantu (Pustu) Pasar Horas memberi layanan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

Perawat di Pustu Pasar Horas.
"Kami juga tetap waspada terhadap pencegahan Covid-19, kalau ada pasien datang wajib pakai masker, dan cuci tangan, dan mengukur suhu tubuh,"ungkap Rugun Manik, S. Fam penangung jawab Pustu Pasar Horas di jalan Imam Bonjol no.1 Pematangsiantar, Jumat (5/6/2020).

Menurut Rugun Manik, sejak adanya pandemi Covid-19, pasien yang berobat ke Pustu Pasar Horas sekitar 3 sampai 4 orang.

"Yang berobat ke Pustu Pasar Horas memang berkurang, kalau pun ada berobat paling batuk pilek, dan penyakit ringan lainnya,'ungkap Rugun, bahwa Pustu Pasar Horas juga melayani, kontrol gula darah, tensi, dan cek kesehatan lainnya.

Rugun menambahkan, bagi pengunjung maupun pedagang pasar horas jangan sungkan untuk mencek kesehatannya.

"Kami ada delapan pegawai disini siap melayani pasien yang berkunjung ke Pasar Horas, sekedar mengecek kesehatan maupun berobat,"kata Rugun, agar masyarakat yang berkunjung ke Pasar Horas tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid.19.



Penulis   : tagor
Editor     : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.