Header Ads

Tanpa Bantuan, Seorang Ibu PMKS Melahirkan Bayi Laki-laki di Semak-semak


LINTAS PUBLIK, Seorang ibu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) bernama Wahati (41), melahirkan bayi laki-laki di semak-semak yang berada tak jauh dari West One City, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa siang (9/6/2020).

Anggota Binmas Polsek Cengkareng Bripka Achmad Haris dan Babinsa Koramil Cengkareng Serda Deny mengevakuasi PMKS yang melahirkan. (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Beruntung, seorang petugas keamanan dari West One City mengetahuinya dan melaporkannya Bhabinkamtimbas Polsek Cengkareng. Sehingga anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng Bripka Achmad Haris dan Babinsa Koramil Cengkareng Serda Deni langsung ke lokasi dan menyelamatkan perempuan tersebut.

"Mendapatkan laporan tersebut, Binmas dan Babinsa mendatangi lokasi, dan ternyata benar si ibu yang bernama Wahati ini sudah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan ari-ari yang masih menempel di jabang bayi tersebut," ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri dalam keterangannya.

Melihat hal tersebut, lantas Haris dan Deni langsung mengevakuasi perempuan tersebut ke Puskesmas Cengkareng dengan menggunakan angkutan umum yang disetop di pinggir jalan.

Lebih lanjut Khoiri menjelaskan, kondisi ibu dan bayinya kini dalam kondisi yang sehat. Namun sang ibu tampak lemas pascamelahirkan putranya tersebut.

"Di TKP, ibu dan bayi selamat, namun sang ibu terlihat pucat dan lemas usai persalinan yang dilakukannya sendiri. Mendapati kondisi itu, anggota kita bersama Babinsa mengevakusi si ibu dan anak ke Puskesmas Cengkareng agar mendapatkan perawatan," pungkasnya.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.