Header Ads

Juventus vs Lazio, Rebutan Top Skor Serie A Ronaldo dengan Immobile


LINTAS PUBLIK, Duel antara Juventus dan Lazio dalam lanjutan Serie A Italia, tidak sekadar perburuan tiga angka bagi kedua tim. Namun lebih dari itu, laga yang akan digelar di Stadion Allianz, Selasa (21/7/2020) pukul 02:45 WIB ini juga menjadi panggung bagi Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile demi status Capocannoniere atau pencetak gol terbanyak Serie A, musim ini.

Immobile kini memimpin daftar topskorer sementara Serie A dengan 29 gol. Bomber Lazio itu hanya unggul satu bola dari Ronaldo di posisi kedua. Dari jumlah torehan tersebut, kedua pemain sama-sama mengoleksi 11 gol dari titik putih. Namun dalam urusan mencetak gol, Immobile lebih memiliki insting pembunuh. Hal itu terbukti gol yang dicetak lewat sentuhan pertama alias first time yang unggul tiga bola dari Ronaldo, yakni 14 berbanding 11.


Selain itu, Ronaldo lebih banyak mendapat kesempatan bermain sejak Serie A berlanjut di tengah pandemi Covid-19. Bomber asal Portugal itu tidak pernah absen memperkuat Juventus dalam tujuh laga terakhir Serie A. Sedangkan Immobile sekali absen saat Lazio kalah 0-3 dari AC Milan pada 4 Juli lalu. Catatan itu tentunya jadi motivasi bagi kedua pemain, terutama Ronaldo untuk kembali menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan.

Belakangan Ronaldo menjadi sorotan karena performa buruk yang diperlihatkan saat bermain 2-2 dengan Sassuolo, tengah pekan lalu. Hal itu dikarenakan Ronaldo yang lebih banyak melakukan plesiran bersama sang kekasih, Georgina Rodriguez, terlepas dari masalah hukum yang melibatkan keluarganya di Portugal.

“Kebahagiaan tidak pernah berkurang jika dibagikan,” kata Georgina dalam sebuah foto yang diunggahnya saat plesiran bersama Ronaldo, belum lama ini.

Di luar persaingan Capocannoniere, kemenangan wajib diraih oleh kedua tim demi menjaga peluang dalam perburuan scudetto atau gelar Serie A. Lazio kini berada di tangga keempat dengan 69 poin, atau tertinggal dua angka dari Atalanta berada di tangga ketiga setelah gagal meraih kemenangan usai bermain 1-1 melawan tuan rumah Hellas Verona di Stadion Marc Anthony Bentegodi, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB.

Sedangkan Juventus masih memimpin klasemen sementara dengan 77 poin, atau unggul enam angka dari Inter Milan di posisi kedua, sebelum bentrok dengan AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Pada laga lainnya yang digelar Minggu (19/7/2020) dini hari WIB, Cagliari ditahan tamunya Sassuolo 1-1 dan tuan rumah AC Milan membantai Bologna 5-1. (junius/ys)

Juventus vs Lazio
Selasa (21/7/2020), pukul 02:45 WIB
Stadion Allianz

REKOR PERTEMUAN:

22/12/2019, Juventus vs Lazio 1-3
08/12/2019, Lazio vs Juventus 3-1
28/01/2019, Lazio vs Juventus 1-2
25/08/2018, Juventus vs Lazio 2-0

PRAKIRAAN PEMAIN:

Juventus (4-3-3): Szczesny (g); Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Douglas Costa, Dybala, Ronaldo.
Lazio (3-5-2): Strakosha (g); Bastos, Acerbi, Luiz Felipe; Lazzari, Milinkovic-Savic, Parolo, Luis Alberto, Jony; Immobile, Caicedo.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.