Header Ads

Kapolri Bersama Panglima TNI Luncurkan Kampung Tangguh di Mauk, Kabupaten Tangerang


LINTAS PUBLIK, Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meluncurkan Kampung Tangguh di Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Sebanyak 7.024 lebih program Kampung Tangguh telah diresmikan secara serentak diberbagai wilayah di Indonesia.

"Kita launching Kampung Tangguh dan melakukan penanaman bibit ikan termasuk bibit jagung. Peresmian ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia melalui tayangan virtual," ujar Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (9/7/2020).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis saat peresmian Kampung Tangguh.
Ditambahkan Hadi, Kampung Tangguh ini merupakan program gebrakan yang dilakukan Polri dan TNI untuk menjaga ketersediaan pangan akibat Pandemi Covid-19.

"Program ini merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo agar kita semua ikut serta dalam menjaga ketahanan pangan saat pandemi Covid-19. Mari menaman tumbuhan cepat panen seperti singkong, ubi pisang dan lain sebagainya" jelasnya.

Tujuan dibangunnya kampung Tangguh, lanjut Hadi, agar dapat mengingatkan masyarakat tentang pentingnya disiplin dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

"Pembangunan infrastruktur desa seperti pos kesehatan warga, rumah karantina lengkap dengan fasilitas penunjang yang dibutuhkan hingga pelatihan penanganan covid-19 jika ada warga yang terjangkit,"sambungnya.

Sementara Kapolri Jendral Idham Azis berharap agar Kampung Tangguh dapat menjaga ketahanan pangan nasional.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung ketahanan pangan nasional. Inilah adalah bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk mewujudkan lembaga kepolisian profesional, modern, dan terpercaya,"tutupnya.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.