Header Ads

Kasi Intel Kejari Siantar Bas Faomasi Jaya Laia Monitoring Pembagian JPS di 3 Kelurahan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematangsiantar Herrus Batubara SH MH diwakili Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Bas Faomasi Jaya Laia SH MH memonitoring pembagian Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap III bagi warga terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Rabu (1/7/2020). Monitoring pembagian JPS dari Pemko Pematangsiantar itu dilakukan di tiga kelurahan.



Tiga kelurahan itu yaitu Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan, Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur, dan Kelurahan Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari.

Bas Faomasi Jaya Laia mengingatkan agar warga yang hendak menerima JPS berupa uang tunai Rp200 ribu tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (physical distancing).

"Di tahap III pembagian JPS ini berupa uang tunai Rp200 ribu. Sedangkan di tahap I dan II berupa paket sembako," katanya.

Dikatakan Bas, bantuan tersebut diharapkan bisa digunakan warga sebaik-baiknya.

"Bantuan dari Pemerintah Kota Pematangsiantar bagi warga terdampak Covid-19 agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok. Jangan digunakan untuk yang tidak diperuntukkan, supaya bermanfaat bagi keluarga," sebutnya.

Petrus Suparjo (63) warga Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan yang menerima JPS mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemko Pematangsiantar. Katanya, bantuan yang diterimanya akan digunakan untuk keperluan sehari-hari, terutama untuk kebutuhan pokok.

Hal yang sama dikatakan Doni Silaban, warga Jalan Udang Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar yang sudah membantu keluarga saya, dan akan saya pergunakan untuk kebutuhan sehari- hari," ujar Doni.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sri Rahayu (45) warga Kelurahan Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari.

"Terima kasih atas bantuan kepada kami. Akan saya gunakan untuk membeli sembako. Semoga Covid-19 ini cepat berlalu dan kita semua dapat melaksanakan aktivitas seperti sedia kala," tandasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Kabag Tata Pemerintahan, Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan, Kadis Pariwisata, Plt Kepala BPKD, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, serta Kasubbag Dokumentasi Daniel Purba.

Penulis. : franki
Editor.    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.