Header Ads

Manager PT PLN UP3 Pematangsiantar Audiensi dengan Bupati Simalungun : Komitmen dalam Pelayanan Ketenagalistrikan


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Di tengah Pandemi Covid-19, PT PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar tetap berkomitmen menjaga dan meningkatkan kualitas layanan ketenagalistrikan dengan melakukan audiensi kepada Bupati Simalungun, Rabu (15/07/2020).

Covid-19 tentunya berdampak terhadap kehidupan masyarakat dan PLN turut berperan dalam meringankan beban dengan memperpanjang program gratis listrik 450 VA dan diskon 900 VA bersubsidi sampai September 2020.

Manager PT PLN UP3 Pematangsiantar Audiensi dengan Bupati Simalungun
Di Kabupaten Simalungun terdapat 106.013 pelanggan 450 VA, 19.192 pelanggan 900 VA bersubsidi yang memperoleh manfaat stimulus Covid-19 dari PLN. Sementara perihal kenaikan tagihan rekening listrik, pelanggan dapat mendatangi posko pengaduan di kantor PLN terdekat. PLN memiliki program Capping yang meringankan pelanggan untuk melakukan pembayaran tagihan secara cicilan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Manager UP3 Pematangsiantar, Joy Mart Sihaloho menyampaikan permohonan maaf atas pelayanan PLN yang masih perlu ditingkatkan dan menjelaskan bahwa penyebab gangguan 30% oleh gangguan pohon. Sehingga perlu dukungan dari Pemerintah Kab. Simalungun untuk pelaksanaan sosialisasi terkait penebangan/perampalan pohon dan ditanggapi positif oleh Bupati Simalungun yang akan mengeluarkan surat dukungan serta menyampaikan ke seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan dukungan.

Kehadiran PLN disambut hangat oleh Bupati Simalungun. Bupati menyampaikan bahwa salah satu langkah perbaikan layanan ketenagalistrikan agar kantor PLN ULP Sidamanik dapat dipindah lokasinya ke pusat Pemerintahan Kab. Simalungun di Pamatang Raya. Menanggapi hal tersebut, Manager UP3 Pematangsiantar akan menindaklanjutinya ke PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara.

Di akhir audiensi, PT. PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun berkomitmen meningkatkan kerjasama dalam pelayanan ketenagalistrikan di Kab. Simalungun.

Turut hadir Manager UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho, Manager Bidang Jaringan, Gomgom P Simbolon, Manager Bidang Pemasaran, Jonra F Girsang, Manager ULP Sidamanik, Agil.



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.