Header Ads

Pasien COVID-19 di Kota Gunungsitoli Dinyatakan Sembuh


LINTAS PUBLIK, Pasien terinfeksi Corona Virus Desiase atau COVID-19 atas nama RL yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli, Sumatera Utara, dinyatakan telah sembuh.

"Tadi kita menerima surat dari RSUD Gunungsitoli yang memberitahu RL telah sembuh dari COVID-19," kata Sekda Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega, di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (9/7/2020).


Ia mengatakan, RSUD Gunungsitoli telah melakukan tes usap (swab) kepada RL dan hasilnya negatif.

"Dalam surat yang kita terima, RSUD Gunungsitoli memberitahu telah melakukan tes swab kepada RL kemaren dan hari ini, dan hasilnya negatif, sehingga RL dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumah," katanya.

Pemulangan RL menurut Sekda Kota Gunungsitoli direncanakan, Jumat, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli akan berkoordinasi dengan RSUD Gunungsitoli dan kepada RL apakah dia akan kembali langsung ke Manado atau masih tinggal di Gunungsitoli.

"Mengenai biaya perawatan RL selama dirawat di RSUD Gunungsitoli kita akan menunggu apakah akan diklaim kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli, dan Pemkot akan membayar sesuai aturan yang ada," ucapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan hingga saat ini di Kota Gunungsitoli belum ada penambahan pasien COVID-19.

Namun, sesuai data dari tim gugus tugas, per 7 Juli 2020 Orang Tanpa Gejala (OTD) bertambah hingga 445 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 830 kasus dan 1 positif.

"Penambahan OTD dan ODP terjadi karena adanya peningkatan masyarakat yang kembali dan masuk di Kota Gunungsitoli," katanya.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.