Header Ads

Paskah Oikumene 27 Juli, Panitia Bagikan Beras Ke Panti Asuhan, Tuna Netra dan Warga Gereja


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar akan menggelar paskah Oikumene yang dilaksanakan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Pematangsiantar dibawah kepemimpinan Pdt David Simanjuntak STh sebagai ketua dan Ferry Sinamo SH MH sebagai sekretaris di GKPI Jalan Simbolon Kota Pematangsiantar, Senin, 27 Juli 2017, yang akan dimulai pukul 16.00 Wib.

Persatuan Tuna Netra menerima bantuan Beras dari Panitia Paskah Oikumemen kota Pematangsiantar tahun 2020.
Demikian hal ini disampaikan Ketua Umum Panitia HR Batubara SH MH (Kajari Pematangsiantar) melalui ketua pelaksana Pnt Leonardo Simanjuntak SH MHum didampingi sekretaris umum Pdt Timotius Situmorang MTh ditemui dilokasi pemberian bantuan sosial di Gereja Katolik jalan Sibolga Pematangsiantar, Sabtu (25/7/2020) sore.

Dikatakan seyogyanya Paskah akan dirayakan pada Bulan April yang lalu di Lapangan Adam Malik namun karena situasi pandemi sehingga diundur menjadi bulan Juli setelah mendapat persetujuan dari tim gugus covid -19.

"Seharusnya ini Paskah Oikumene Pematangsiantar dirayakan pada April yang lalu,namun karena situasi pandemi baru boleh kita laksanakan pada Bulan Juli ini,"ujarnya.

Mengenai dana kata Leonardo, dana yang seharusnya dipergunakan di Lapangan Adam Malik panitia menggunakannnya dengan memberikan bantuan sosial secara simbolik kepada umat Kristen melalui pimpinan denominasi gereja di Kota Pematangsiantar.

Pdt. Johson Barus Kordinator sosial Paskah Oikumene tahun 2020 memberikan bantuan beras ke Pantia Asuhan.
"Kita berharap agar Covid 19 segera berlalu sehingga jemaat dapat beraktifitas seperti biasanya,"ujarnya.

Leonardo menambahkan sebelum acara puncak yakni ibadah yang dilaksanakan secara streaming yang dipimpin langsung oleh Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba dilaksanakan lebih dahulu pembagian sekitar 3000 karung beras kepada umat Kristen di Kota Pematangsiantar yang langsung disalurkan oleh pimpinan denominasi gereja.

Pantauan lintaspublik.com di Gereja Katolik St Laurensius Jalan Sibolga panitia disambut langsung oleh Pastor Imanuel Sembiring sementara di HKBP Distrik V Sumatera Timur langsung diterima oleh Praeses Pdt Robert Pandiangan STh. Panitia juga mengunjungi keluarga besar Tuna Netra Pematangsiantar, Panti Asuhan, dan orang lumpuh layu sejak kecil di jalan Farel Pasaribu gang Anggur Pematangsiantar.

Panitia Paskah Oikumene Siantar tahun 2020.
Acara tersebut mengangkat thema: Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Baru (Lukas 24:5-6), dengan Sumber thema: Dengan semangat paskah oikumene 2020, masyarakat kota Pematangsintar memiliki pengharapan untuk bangkit dan berkemenangan dalam Kristus menghadapi krisis.

Acara juga diisi dengan pemberian Masker kepada pimpinan gereja untuk dibagikan juga kepada jemaat yang mendapat bantuan sosial.

"Semoga paskah ini menjadi pengharapan baru untuk bangkit dari suasana pandemi Covid, dan serta hari Kebangkitan Yesus Kristus dari Kematian menjadi semangat untuk melayani sesama,"tutup Leonardo Simanjuntak.



Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.