Header Ads

PDIP Resmi Usung Gibran Rakabuming Jadi Calon Walikota Solo


LINTAS PUBLIK, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota di Pilkada Solo 2020 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani saat konferensi pers pengumuman tahap dua calon kepala daerah dari PDI Perjuangan. Turut hadir dalam pengumuman, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.


Gibran secara resmi diusung PDI Perjuangan menjadi cakon wali kota Suarakarta dengan didampingi Tegus Prakosa sebagai calon wakil wali kota Surakarta.

"Kota Surakarta, (pasangan) Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," kata Puan melalui konferensi virtual, Jumat (17/7/2020).

Gibran telah mendaftar sebagai calon wali kota Solo pada bulan Desember lalu melalui DPD PDIP Jawa Tengah. Pemilik usaha katering yang diberi nama Chilli Pari itu telah menjalani serangkaian uji kelayakan di DPD PDIP Jawa Tengah dan DPP PDIP.

Selain dicalonkan PDIP, dia juga didukung oleh sejumlah partai lain, yakni Partai Golkar, Partai NasDem, dan Partai Gerindra.

Usai nama Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sontak disambut riuh begitu sampai Panti Marhaen DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) di Semarang, Jumat (17/7/2020). Di sana, mereka menjemput surat rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilkada Solo.



sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.