Header Ads

Pelda Anumerta Rama Wahyudi Pasukan Perdamaian Asal Simalungun Dimakamkan


LINTAS PUBLIK, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc., Memimpin langsung penerimaan Jenazah Alm. Pelda Anumerta Rama Wahyudi anggota Satgas Kizi Tni Kongo Xx-Q/Monusco dari Mabes TNI tiba di Main Avron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru pada Jumat, (3/7/2020)

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan hari ini kita berkumpul bersama, guna menerima Jenazah Pelda anumerta Rama Wahyudi dari Mabes TNI ke Kodam I/BB dan ke pihak keluarga untuk dimakamkan secara Militer.

BACA JUGA  Diserang Saat Patroli di Kongo 1 Prajurit TNI Asal Simalungun Gugur


“Almarhum bukan saja sebagai kepala keluarga, ayah dari putra dan putrinya, melainkan sekaligus selaku prajurit dan warga masyarakat yang baik, oleh karena itu kepergian almarhum ini bukan hanya kehilangan bagi keluarga, putra dan putri almarhum, tetapi juga kehilangan bagi warga masyarakat dan keluarga besar Kodam I/BB”, ujar Pangdam

Akan tetapi betapapun beratnya kita melepas kepergian beliau kiranya kesabaran, ketabahan dan sikap keimanan yang tinggi, harus selalu melekat pada diri kita karena dengan demikianlah kita bisa menerima musibah ataupun cobaan yang diberikan Allah subhanahu wata’ala. Tambahnya

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan untuk itu semuanya kita serahkan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, sebab tidak seorangpun yang dapat membendung musibah ini bila Allah subhanahu wata’ala telah menghendakinya.

Selanjutnya Mayjen TNI Irwansyah juga memimpin Pengantaran Almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir di TMP Kusuma Derma Pekanbaru dan dilaksanakan upacara secara Militer

BACA JUGA  Serma Rama Wahyudi yang Gugur di Kongo Alumni SMK Persiapan Siantar


Maka dari itu Pangdam mengajak sejenak marilah kita bersama-sama menundukkan kepala, semoga almarhum diterima oleh Allah subhanahu wata’ala sesuai dengan amal baktinya dan diampuni segala dosa dan kesalahannya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan iman dalam menerima musibah ini.

Akhirnya atas nama seluruh keluarga besar Kodam I/BB, saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum pelda Anumerta Rama Wahyudi. Tutup Pangdam

Tampak terlihat hadir Gubernur Riau, Kapolda Riau, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E, M.Han, Danlanud RSN, Danlanal Dumai, Kasrem 031/WB, Para Asisten Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Para Forkopimda Riau dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB beserta Pengurus.

Asal Simalungun dan Alumni STM Persiapan

Pelda Anumerta Rama Wahyudi yang gugur dalam misi perdamaian di Republik Demoktik Kongo, usai konvoi kendaraan serpas dan resupply Kontingen Indonesia yang ditembaki separatis di Kongo, konvoi kendaraan serpas dan resupply Kontingen Indonesia, Senin (22/6/2020) malam, merupakan alumni STM (SMK) Persiapan kota Pematangsiantar.

Hal ini dibenarkan Edwin Simanjuntak, SE, MPd kepala sekolah (SMK) Persiapan kota Pematangsiantar.

"Benar, dia alumni SMK Persiapan Pematangsiantar, dan merupakan alumni lulusan tahun 2002. Keluarga besar SMK Persiapan Pematangsiantar berduka, kehilangan alumni terbaik, Selamat jalan Serma Rama Wahyudi,"kata Edwin Simanjuntak kepada lintaspublik.com, Rabu (24/6/2020).

Pelda Anumerta Rama Wahyudi lulusan Secaba Tahun 2004  adalah seorang prajurit TNI-AD asal Kodam I/BB.  Almarhum Rama Wahyudi kelahiran Kabupaten Simalungun, tepatnya Jalan Air Bersih, Desa Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar kabupaten Simalungun.

Pelda Anumerta Rama Wahyudi adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Saat ini ia berdinas di Paldam Korem 031/Wira Bima, yang merupakan satuan di bawah komando Kodam I/Bukit Barisan.

Di Pekanbaru, dia meninggalkan istri dan ketiga anaknya yang masih kecil-kecil. Anaknya yang paling besar naik kelas 2 SD, anak kedua usia 4 tahun dan anak ketiga baru berusia 2 tahun.



Penulis : Pendam I/BB/berbagai sumber
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.