Header Ads

Perayaan Paskah Kota Pematangsiantar Sukses, Ephorus GKPS : Allah Kekuatan Kita


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Saatnya kita mengakui kelemahan kita karena kekuatan Tuhan tidak dinyatakan ditengah tengah kekuatan kita justru sudah dan akan dinyatakan ditengah tengah kelemahan kita.

Ketika kita percaya dan membanggakan bahwa kita kuat maka kekuatan Allah tidak ada ditengah tengah kehidupan kita dan saat itulah kekuatan kita lenyap.

Ketika keadaan kita sulit Allah menunjukan kekuatannya.

Demikian dikatakan Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba dalam kotbahnya saat perayaan paskah Oikumene Kota Pematangsiantar yang dilaksanakannsecara live streaming Media Danau Toba Center di GKPI Jemaat khusus Siantar Kota jalan Simbolon Pematangsiantar, Senin (27/7/2020) sore.

BACA JUGA  "Orang Buta" Saja Mau Baca Alkitab, Ini Faktanya

Panitia bersama Ephorus GKPS Pdt. Rumanja Purba (tengah) di Perayaan Paskah Oikumene 2020 di kota Pematangsiantar.
Dikatakannya karya penyelamatan Yesus Kristus harus dipahami. Paskah sudah dibuktikan. Kebangkitan Yesus mengobah semua dan membuktikan bahwa Yesus adalah anak Allah.

"Allah yang bangkit adalah Allah yang menaklukkan maut sekalipun,"ujarnya.

Walikota Pematangsiantar Hefriansah SE MM dalam sambutannya mengatakan bahwa Kasih Tuhan masih berada sama kita sehingga kita sama - sama beribadah.

"Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan. Selamat paskah oikumene kepada saudara saudara saya yang merayakan mudah mudahan kasih Tuhan bisa kita rasakan,"ujarnya.

BACA JUGA  Umat Katolik Terima Bingkisan, Pastor Imanuel Sembiring : Tuhan Memberkati Kita Semua

Walikota Siantar Hefriansyah menyerahkan Beras secara simbolis kepada jemaat.
Ketua Bamagnas Pdt David Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan dalam situasi yang serba sulit seperti sekarang ini setiap orang percaya harus memiliki semangat dan kreatifitas yang tinggi serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama, sehingga. kita dapat menang menghadapi tantangan ini,"Dalam Kristus kita menang menghadapi tantangan ini,"ujarnya.

Mewakili ketua DPRD Ferry SP Sinamo SH MH dalam sambutannya mengatakan dalam masa pandemi Covid 19 dibutuhkan semangat dan harapan yang baru, hidup dalam new normal,"Artinya kita harus hidup produktif tetapi menjaga kesehatan adalah yang utama,'ujarnya.

Ketua umum panitia HR Batubara SH MH mengarakan untuk kemuliaan Tuhan jauh lebih berharga.
Terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras sehingga acara berjalan dengan baik kiranya tangan Tuhan selalu menyertai kita.

BACA JUGA  HKBP Terima Bingkisan Paskah di Siantar

Para Pendeta Menopang Tangan Keatas Para Perayaan Paskah Oikumene tahun 2020 di kota Pematangsiantar.
Dalam suasana Covid 19 kita hendaknya lebih mengenal Tuhan. Selamat melaksanakan paskah.Tuhan memberkati,syalom,"ujarnya.

Pada kesempatan itu, Leonardo Simanjuntak, SH, M.Hum sebagai ketua pelaksana melaporkan, bahwa sebelum perayaan Paskah panitia telah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat.

"Panitia Paskah telah menyalurkan 2800 paket beras untuk masyarakat melalui lembaga dedominasi gereja, termasuk Tuna Netra, dan Panti Asuhan,"jelasnya.

Acara yang dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan tersebut diawali dengan barisan prosesi dan diisi dengan liturgi (narasi) serta dirangkaikan dengan pemberian secara simbolis bantuan sosial dan dihadiri oleh tokoh Pematangsiantar Ir Asner Silalahi MT, walikota Pematangsiantar Hefrinsah SE MM, mewakili Kapolres Pematangsiantar Kompol D Panjaitan, Bishop GKPI Pdt Oloan Sipahutar, DanRindam I/BB Kol Waston Purba, mewakili praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Haposan Sianturi MTh, perwakilan Gamki Pematangsiantar Nobel Siregar SH.

BACA JUGA  Paskah Oikumene 27 Juli, Panitia Bagikan Beras Ke Panti Asuhan, Tuna Netra dan Warga Gereja



Penulis   : tagor
Editor     : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.