Header Ads

Polisi Diduga Sudah Kantongi Nama Pelaku Pembunuhan Editor Metro TV Yodi Prabowo


LINTAS PUBLIK, Polda Metro Jaya kini sedang merangkai kronologis pembunuhan editor video Metro TV Yodi Prabowo, dari keterangan 34 saksi dengan hasil olah TKP di Jalan pinggir Tol JORR di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Meski polisi mengerucut mendapatkan diduga nama pelakunya, namun polisi masih terus mengumpulkan bukti yang kuat untuk menjerat pelaku pembunuh tersebut. Karena itu ada 3 saksi diperiksa tambahan oleh penyidik untuk melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP).

Editor Metro TV Yodi Prabowo semasa hidup. (ist)
Polisi ingin mendapatkan keterangan dalam BAP tersebut untuk menyinkronkan keterangan dan barang bukti yang ditemukan dari hasil pengecekan Puslabfor Polri. Termasuk dengan kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dilokasi.

Dir Reskrimum Metro Jaya Kombes Tubagus Adr Hidayat mengatakan, penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan hingga kini masih terus bekerja. Mereka tidak ingin gegabah dan buru-buru untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

Tiga saksi yang sudah diperiksa tambahan itu selain Suci juga terhadap rekan korban termasuk rekan satu kantor-nya. Dan dari penyelidikan serta pemeriksaan tersebut, polisi kembali menemukan banyak bukti petunjuk baru terkait tewasnya Yodi.

Dikatakan, pihaknya melakukan olah TKP dengan menyisir dan menelusuri akses menuju lokasi, untuk menemukan barang bukti termasuk ceceran darah.

Dari hasil olah TKP polisi tidak menemukan adanya ceceran darah di area lokasi. "Jadi darah yang ditemukan itu hanya terpusat dilokasi tempat korban ditemukan meninggal dunia," kata Tubagus, Selasa (21/7/2020).

Sehingga polisi memastika bahwa korban dibunuh dan tewas dilokasi tersebut. Sedangkan pisau yang ditemukan dibawah tubuh korban digunakan untuk menghabisi nyawanya.

"Kami lakukan olah TKP berulang-ulang untuk mendapatkan gambaran jelas mencocokkan barang bukti yang ditemukan. Olah TKP sendiri tidak rusak," tukasnya.

Sebelumnya, keluarganya sempat menyatakan Yodi hilang sejak Selasa (7/7/2020). Kemudian berdasarkan hasil autopsi jenazah, polisi memastikan Yodi korban pembunuhan.

Dari keterangan saksi kekasih korban, yaitu Suci yang ketika dicocokkan tidak sesuai dengan keterangan lainnya ataupun barang bukti yang ditemukan di lokasi mayat Yodi ditemukan

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.