Header Ads

Rektor Unimed: Kuota Mahasiswa Baru Ujian Tulis Hanya 3.549 Orang


LINTAS PUBLIK, Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr Syamsul Gultom SKM, M.Kes mengatakan kuota mahasiswa Unimed pada Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 hanya 3.549 orang.

Rektor Universitas Negeri Medan Dr Syamsul Gultom SKM,M.Kes melakukan peninjauan peserta UTBK SBMPTN 2020.
"Sementara peserta yang mengikuti tes 13.955 orang, terdiri atas reguler 10.350 orang dan lainnya 3.605 orang," katanya usai meninjau pelaksanaan UTBK SBMPTN di Unimed, Medan, Minggu (5/7).

UTBK SBMPTN di Unimed ada di 11 lokasi yakni Unimed, Pps UMSU, UMA, UNPAB, UPU MAN 1 Medan, SMK 14 Medan, SMK 8 Tritech Medan, SMK S Alfatah Medan, SMS S Teladan Medan, dan SMK S Ar Rahman Medan.

Syamsul mengatakan, saat tes UTBK itu panitia juga telah merancang dengan baik penerapan protokol kesehatan secara ketat, yakni peserta wajib pakai masker, peserta saat masuk are ujian akan dicek suhu tubuh oleh petugas, peserta wajib cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir dan "hand sanitizer" yang disediakan.

Kemudian, panitia menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun, hand sanitizer, serta masker cadangan dan panitia menyiapkan dokter, mobil ambulans, rumah sakit mitra dan keamanan.

"Sebelum dan sesudah pelaksanaan tes UTBK, sarana komputer dan ruangan ujian akan disterilkan kembali dengan semprotan disinfektan," katanya.

Total kapasitas UTBK di Unimed yang disiapkan untuk 39.710 orang, namun yang mendaftar hanya 54,14 persen.

UTBK SBMPTN Unimed dilaksanakan pada 5-13 Juli dan pengumuman hasil ujian pada 25 Juli 2020.



sumber   : ant 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.