Header Ads

Tingkatkan Keamanan Wisatawan Danau Toba, Polres Simalungun Dirikan Pospam


LINTAS PUBLIK, Polres Simalungun mendirikan tiga pos pengamanan (Pospam) di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan.

Kapolres AKBP Agus Waluyo, Kamis (16/7) menyebutkan, dua di kawasan Parapat, yakni Pantai Bebas dan depan Inna Hotel, satu lagi di Tiga Ras.

Tim Siantar Touring Club (STC) Menikmati keindahan Bukit kura-kura di sirungkongon.
Pendirian pospam tersebut guna meningkatkan keamanan di daerah wisata, khususnya Danau Toba seiring ditetapkannya Kaldera Toba menjadi Global Geopark oleh UNESCO pada 7 Juli 2020.

Apalagi Mabes Polri dan Polda Sumut juga telah mengeluarkan instruksi agar lebih meningkatkan pengamanan di kawasan Danau Toba.

Makanya, kepolisian akan menindak tegas pelaku-pelaku kriminal di kawasan Danau Toba, khususnya terkait pungutan liar (pungli).

Sedangkan pelaku usaha dipersilakan memulai bisnisnya di masa pandemi, namun ditekankan memberikan pelayanan terbaik dengan penerapan Clean Safety Health (CSH).

Selain itu, mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan membatasi keramaian dalam upaya memutus penyebaran COVID-19.



sumber   : ant 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.