Header Ads

Wawancara Khusus dengan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz: Komitmen Kami, Jaga Kamtibmas Kondusif


LINTAS PUBLIK, Hari ini, Rabu 1 Juli 2020 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) genap berusia 74 tahun. Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyatakan, jajarannya terus berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Peringatan HUT Polri tahun ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tak ada upacara kebesaran maupun atraksi. Suasana pandemi Covid-19 membuat semua aktivitas belum sepenuhnya normal.


Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam bincang-bincang dengan Media mengatakan, saat ini semua lapisan masyarakat sedang merasakan keprihatinan. “Upacara peringatan HUT Polri dilakukan secara virtual,” ungkap Kapolri .

Hari ulang tahun Polri tahun ini, Korps Bhayangkara hanya akan menggelar upacara sederhana di Istana Negara dengan inspektur upacara, Presiden Joko Widodo. Upacara virtual disiarkan ke seluruh Polda.

Rangkaian HUT Polri diisi dengan bakti sosial serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan sosial ini sesuai dengan tema HUT ke-74 Polri yaitu “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

HADIR DI TENGAH MASYARAKAT

Sudah 60.000 paket sembako didistribusikan polisi kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 di berbagai wilayah. Sebanyak 575.055 paket lainnya menyusul akan didistribusikan melalui polda dan polres-polres.

Kapolri menyatakan, dalam kondisi saat ini Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak Covid-19. “Bakti sosial adalah bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemik Covid-19,” kata Jenderal Idham.

Jenderal Idham menyatakan, dengan semangat Hari Bhayangkara, Polri berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Agar masyarakat semakin produktif dalam tatanan hidup baru di tengah pandemi Covid-19.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga berpesan kepada seluruh insan Bhayangkara, untuk terus mengobarkan semangat. “Teruslah bersemangat dalam memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Jaya dan sukses selalu Kepolisian Republik Indonesia.”

Kapolri juga meminta maaf kepada seluruh elemen masyarakat bila masih ada yang belum puas dengan kinerja kepolisian. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat dan stakeholder, yang telah berperan serta dalam membagun dan menjaga kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolri menutup perbincangan.




sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.