Header Ads

Besok Live Streaming, Anak Siantar Berkarya


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak Siantar dimasa Pandemi Covid-19, Anak Siantar melalui wadah Anak Siantar Berkarya (ASB) akan menampilkan artis-artis Siantar akan dilaksanakan pada Minggu 9 Agustus 2020 dimulai pukul 16:00 Wib di Flora In Cafe jalan Parapat Pematangsiantar dan Live Streaming di  halaman Facebook Danau Toba Center  .

"Ini adalah gagasan anak-anak Siantar yang kreatif dan selalu berkarya ditengah Pandemi Covid. Adapun wadah ini dibentuk agar anak-anak Siantar tetap berkarya dimasa-masa sulit ini, baik berkarya dalam Seni, budaya maupun pendidikan dan pariwisata,"Kata Amore Simorangkir salah satu personil D"Balboz Trio kepada lintaspublik.com, Sabtu (8/8/2020) seusai mengecek soundsystem di Flora In Cafe.


Tim Anak Siantar Berkarya.
Ditempat yang sama Hendra Simanjuntak yang juga turut bersama menggagas berdirinya Anak Siantar Berkarya menjelaskan, bahwa berdirinya ASB adalah keprihatinan dengan adanya kondisi Covid-19 yang melumpuhkan perekonomian masyarakat termasuk pelaku seni dan kebudayaan di Siantar. Karena itu, ASB hadir sebagai wadah berkarya anak-anak Siantar dalam beragam profesi.

"Kita prihatin adanya pandemi Covid ini, karena itu kita mencoba berkolaborasi sesama anak-anak Siantar, bagaimana agar sesama anak Siantar mensuport profesi dan karya anak-anak Siantar,"ujar Hendra Simanjuntak.

BACA JUGA  Anak Siantar Ciptakan Lagu "Salpu Ma Corona", Ini Videonya

Masih kata Hendra Simanjuntak, bahwa di ASB ada berbagai profesi.

"Yang pastinya sesama anak Siantar harus saling mendukung, dan di ASB nantinya kepengurusan diisi berbagai profesi mulai pelaku seni, budaya, dosen, Jurnalis, pengusaha bahkan para guru."ungkapnya.

Ditempat yang sama Tagor Leo Sitohang yang juga turut membidani lahirnya ASB menambahkan, banyak pelaku-pelaku seni dan budaya di Siantar yang dapat diandalkan untuk Berkarya mendorong pertumbuhan perekonomian dan pariwisata.

"Kita akan mencoba menyatukan persepsi untuk memajukan Siantar, untuk saat ini kita memberi suport untuk teman-teman seniman Siantar Berkarya, dan selanjutnya kita akan menampilkan teman-teman pelaku budaya. Kita harapkan melalui Seni, pendidikan dan kebudayaan Pariwisata Siantar akan semakin maju,"jelasnya.

Tagor Sitohang juga menambahkan, ASB telah sepakat bahwa anak-anak Siantar yang berprestasi harus mendapat tempat (kehormatan).

"Melalui ASB kita sepakat akan membantu anak-anak Siantar yang berprestasi, paling tidak membantu pelajar yang sedang kesulitan dimasa Pandemi Covid,"terangnya.

Akan memeriahkan acara Anak Siantar Berkarya, D'Balboz Trio, Bungari Voice, Gelora Trio, dan artis-artis Siantar lainnya.



Penulis   ; tagor
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.