Header Ads

Bupati Samosir Berangkatkan Ekspor Perdana Sayuran Ke Taiwan, Ini Harapan Petani


LINTAS PUBLIK - SAMOSIR, Bupati Samosir Rapidin Simbolon memberangkatkan 16 ton ekspor perdana sayuran dari Samosir ke Taiwan.

"Kita memberangkatkan ekspor perdana satu kontainer penuh ke Taiwan. Sayuran yang di ekspor sebanyak16 ton, berupa sayuran Kol, Wortel dan Sayur putih,"kata Rapidin Simbolon di Desa Sipira Kecamatan Onanrunggu kabupaten samosir, Senin (3/8/2020).

BACA JUGA  Indahnya Samosir Kampung Ku, Mana Kampung mu ......

Bupati Samosir Berangkatkan Ekspor Perdana Sayuran Ke Taiwan
Dengan adanya ekspor Sayuran ke Taiwan, produk unggulan hasil pertanian lainnya di Samosir diharapkan semakin meningkat.

"Kita akan meningkatkan kualitas produk pertanian dan pangan di Samosir, segala fasilitas akan kita kerahkan untuk kesejahteraan para petani,"ungkapnya.

Ketua Koperasi Samosir Kasih Sinergi Pdt.Manatar Rumapea, STh seusai pemberangkatan ekspor perdana oleh Bupati Samsoir mengatakan, bangga produk sayuran petani di Samosir diakui dunia.

BACA JUGA  Makam Pahlawan Sidamdam tidak Terawat, Ini Nama 9 Pahlawan di Samosir Itu

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menerima dan menunjukan Produk Unggulan (Wortel) kualitas ekpor di Desa Sipira.
"Terimakasih untuk Bupati Samosir yang memberikan dukungan dan fasilitas untuk kelompok tani kami, sehingga hari ini ekspor sayuran sudah dapat langsung dari Samsoir,"kata Manatar Rumapea, bahwa sebelumnya ekspor dilakukan melalui (atas nama) kabupaten Karo.

"Selama ini kita menumpang ekspor dari Tanah Karo, karena merekalah memiliki hak nama ekspor sayuran. Mudah-mudahan melalui ekspor perdana ini kualitas dan mutu sayuran dari Samosir akan semakin baik,"ucap Manatar, bahwa pihak Pemkab Samosir telah memberikan fasilitas berupa dukungan pengolaan tanah atau Traktor, dan mempermudah ijin.

Tampak hadir dalam pemberangkatan ekspor perdana sayuran dari Samosir ke Taiwan Asisten 2 Saul Situmorang, Kadis Pertanian Viktor Sitinjak, Kadis Kominfo Rohani Bakkara, Kadis Ketapang Rawati Simbolon, Camat Onanrunggu Junita Sinaga dan Kabag PKP Hartopo Manik.

BACA JUGA  Dinilai Berhasil Membangun Samosir, "Rap Berjuang" Didukung Situmorang Sipituama Dua Periode



Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.