Header Ads

Dindo ASN di Dinas Pendidikan Merasakan Manfaat Mobile JKN


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dindo Setiawan Saragih (47) adalah salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat dari Kota Pematangsiantar Segmen Pekerja Penerima Upah.

Dindo sangat mengapresiasi hadirnya aplikasi Mobile JKN yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan untuk memudahkan peserta untuk pengurusan administrasi kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).



“Awalnya saya datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar untuk mengganti fasilitas kesehatan saya ketempat yang baru. Namun sesampainya di kantor BPJS Kesehatan saya langsung diarahkan oleh petugas BPJS Kesehatan untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN karena kebetulan juga saya membawa HP Android. Saya dipandu oleh petugas langkah-langkahnya mulai dari registrasi awal sampai dengan mengubah fasilitas kesehatan yang saya tuju cukup melalui aplikasi Mobile JKN saja sehingga saya tidak perlu lagi mengantri ke loket,”kata Dindo yang berprofesi sebagai ASN di Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar ini.

Dindo mengatakan bahwa selain untuk mengubah fasilitas kesehatan, banyak fitur fitur lain yang dapat dimanfaatkan peserta. Seperti pendaftaran peserta mandiri, cek iuran premi, skrining riwayat kesehatan, ketersediaan tempat tidur, KIS figital dan skrining mandiri Covid-19. Khususnya fitur skrining mandiri Covid-19 dirasakan cukup membantu, karena jika ada indikasi mengarah ke Covid-19 dapat langsung pergi ke dokter dan terjamin kerahasiaannya.

“ Hadirnya aplikasi Mobile JKN ini dapat mempersingkat waktu saya untuk pengurusan adminsitrasi karena dapat kapan dan dimana saja, sehingga tidak menggangu aktivitas pekerjaan saya sebagai ASN Kota Pematangsiantar. Apalagi di era pandemi Covid-19 ini dapat memangkas penyebaran covid-19 ini, karena masyarakat tidak perlu mendatangi kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus administrasi ,”ucap Dindo.

Diakhir perbincangan, Dindo mengatakan sangat terbantu dengan segala kemudahan dari aplikasi Mobile JKN, terutama dengan adanya fitur KIS Digital pada aplikasi Mobile JKN. Fitur ini dianggap sangat membantu peserta program JKN-KIS di era pandemi ini, karena jika kartu JKN-KIS ketinggalan atau tercecer saat akan digunakan dapat berobat menggunakan KIS Digital saja.




Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.