Header Ads

Ditengah Pandemi, Upacara HUT Ke-75 RI di Siantar Sederhana, 43 ASN Terima Penghargaan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia berlangsung sederhana namun tetap khidmat di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin (17/8/2020). Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM bertindak sebagai inspektur upacara yang digelar di pelataran kantor walikota, di Jalan Merdeka.

BACA JUGA  Bank Indonesia Resmikan Uang Peringatan 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia


Sedangkan komandan upacara yakni Kapten Inf Prawoto, dengan peserta dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI Yonif 122, Polresta, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar.

Usai upacara, sebanyak 43 ASN Pemko Pematangsiantar menerima Satya Lencana Karya. Mereka yang menerima telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun. Hefriansyah menyerahkan Satya Lencana Karya tersebut secara simbolis kepada tiga ASN. Untuk pengabdian 10 tahun diberikan kepada Arri Sembiring SSTP yang saat ini menjabat Camat Siantar Barat, pengabdian 20 tahun kepada Morina SH yang merupakan Sekretaris Dinas Kesehatan, dan pengabdian 30 tahun kepada Edi Sutrisno SH selaku Kasubid Pendataan dan Aset Daerah di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Usai upacara, Hefriansyah beserta Forkopimda menuju rumah dinas walikota di Jalan MH Sitorus. Di sana, mereka mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dari Istana Merdeka yang dipimpin Presiden Joko Widodo secara virtual.

Setelah mengikuti secara virtual, Hefriansyah mengatakan bangsa Indonesia termasuk yang berada di Kota Pematangsiantar tahun ini merayakan HUT Kemerdekaan tidak semarak dan semeriah tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, bangsa Indonesia harus tetap menjaga persatuan dan kebersamaan sesuai harapan Presiden Republik Indonesia.

"Bahwa kita harus tetap bersatu, kuat, dan bergotong-royong agar Indonesia semakin maju dan Kota Pematangsiantar semakin Mantap, Maju, dan Jaya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Hefriansyah bersama Forkopimda memberikan bingkisan kepada 13 Veteran Kota Pematangsiantar. Salah seorang Veteran, Marpaung mengatakan, walaupun HUT Kemerdekaan RI tahun ini masih di masa pandemi Covid-19, namun harus selalu semangat.

"Dulu para pejuang merebut kemerdekaan negara ini dengan semangat yang tinggi," sebutnya.



Penulis.  : franki
Editor.     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.