Header Ads

Kantor Imigrasi Pematangsiantar Laksanakan Eazy Paspor, Layanan Langsung Ketempat Anda


LINTAS PUBLIK -TAPUT, Untuk Efesien waktu, tempat dan mematuhi protokol kesehatan dan menekan penyebaran Covid 19, Kantor Imigrasi kelas II TPI Pematangsiantar laksanakan Eazy Paspor.

"Eazy Paspor merupakan layanan baru, sistemnya jemput bola, atau pihak Imigrasi yang datang langsung untuk mendata kebutuhan pemohon Paspor," kata Kepala Kantor Imigrasi Pematangiantar Victor Manurung,SH,MH kepada lintaspublik.com seusai  menerima pendaftar (pemohon) paspor baru dengan layanan Easzy Paspor di BUT Sarulla Tapanuli Utara, Kamis (13/8/2020).

Kantor Imigrasi Pematangsiantar Laksanakan Easy Paspor di BUT Serupa Tapanuli Utara.
Menurut Victor Manurung layanan Easy Paspor adalah layanan untuk mempermudah masyarakat memiliki paspor ditengah pandemi Covid-19.

"Biasa masyarakat yang datang ke kantor Imigrasi,  dengan layanan Easy Paspor masyarakat sangat dimudahkan karena kami yang datang,'jelas Viktor Manurung, agar masyarakat memamfaat moment layanan mudah Easy Paspor.

"Pengurusannya kolektif, minimal 25 sampai 30 orang, dan ada ruangan untuk pengambilan foto dan data, yang membutuhkan Eacy Paspor silakan hubungi kami baik online maupun off online,"tuturnya.

Pelaksanaan Easy Paspor yang dilaksanakan kantor Imigrasi Pematangsiantar di BUT Sarulla Tapanuli Utara ada 51 orang. Permohonan Paspor baru sebanyak 46 orang dan permohonan Paspor penggantian 5 orang

pelaksanaan pengambilan data pemohon paspor melaksanakan protokol kesehatan memaki masker, Sarung tangan dan Face Shield. Demikian juga pemohon wajib menggunakan masker, melakukan cek suhu tubuh pemberian Hand Sanitazer dan diberlakukan Physical Distancing (kursi pemohon berjarak).

Sebelumnya juga pegawai Kantor Imigrasi Pematangsiantar sudah menjalani Rapid Test yang diadakan oleh BUT Sarulla.

Ditempat yang sama, Ivan Simangunsong HR Supervisor  BUT Sarulla mengucapkan terimaksih atas layanan Imigrasi kelas II TPI Pematangsiantar yang mempermudah masyarakat.

"Terimakasih atas layanan Imigrasi Siantar yang langsung jemput bola ke tempat tinggal kami (kerja), sehingga kami dapat lebih mudah mengurus paspor. Program Eazy Paspor pelayanan bagus,"ujarnya.

Pelaksanaan Easy Paspor di Sarula adalah pelaksanaan yang ketiga, sebelumnya Easy Paspor telah dilaksanakan di kantor KPKPN dan Bea Cukai sebanyak 58 orang.

LIHAT JUGA IMIGRASI SIANTAR LAKSANAKAN EAZY PASPOR



Penulis. : tagor
Editor.   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.