Header Ads

PLN UP3 Pematangsiantar Donor Darah, Terkumpul 40 Kantong Darah


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dalam rangka merayakan HUT Serikat Pekerja PLN ke - 21, Serikat Pekerja (SP) PLN DPC UP3 Pematangsiantar mengadakan kegiatan donor darah di Kantor PLN UP3 Pematangsiantar bekerjasama dengan PMI Kota Pematangsiantar, Rabu (26/8/2020).

Manager PT.PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar, Joy Mart Sihaloho saat melakukan donor darah
Kegiatan ini bertemakan "Buktikan Merahmu dengan 1000 Kantong Darah" yang diinisasi oleh DPD Serikat Pekerja PLN se-regional Sumatera Utara. Kegiatan ini serentak diadakan di 10 lokasi yaitu di 1 Dewan Perwakilan Daerah dan 9 Dewan Perwakilan Cabang.

Ketua DPC SP PLN UP3 Pematangsiantar, Suhairi menyampaikan jumlah pendonor yang terdaftar di SP PLN DPC UP3 Pematangsiantar sebanyak 52 orang, dan yang lulus syarat kesehatan sebanyak 40 orang (40 kantong darah). Pendonor tidak hanya berasal dari internal PLN, namun juga berasal BUMN lain yaitu Asuransi Jasindo sebanyak 6 orang, Taspen sebanyak 4 Orang dan Pegadaian sebanyak 1 orang.

Manager UP3 Pematangsiantar, Joy Mart Sihaloho ikut menjadi pendonor kloter pertama. Dia menyampaikan harapannya semoga donor darah ini membantu bagi yang membutuhkan, mengingat setelah Pandemi Covid-19, stok kantong darah di PMI Pematangsiantar berkurang.

Manfaat kegiatan donor darah ini terbukti langsung saat baru 1 jam pelaksanaan donor darah, pihak PMI menyampaikan bahwa ada 1 keluarga pasien Rumah Sakit yang datang untuk mendapatkan 1 kantong golongan darah A dari pendonor di Kantor PLN. Keluarga pasien mengucapkan terima kasih atas bantuan 1 kantong darahnya.

Selain bermanfaat untuk yang membutuhkan, kegiatan ini juga bermanfaat untuk kesehatan pendonornya, salah satu pendonor dari Asuransi Jasindo menyampaikan harapannya agar acara PLN berjalan sukses dan bagi pendonor diberi kesehatan selalu.



Penulis   : franki
Editor     : tagor





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.