Header Ads

Selama 3 Hari, 20 Ton Desinfektan di Semprotkan di Wilayah Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Untuk mencegah penyebaran Covid 19, Pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemko Pematangsiantar selama tiga hari menyemprotkan desinfektan, pada 28-30 Agustus 2020.

Hal ini dibenarkan Remaja Ginting, SH Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Damkar Kota Pematangsiantar.

"Kami menyemprotkan Desinfektan sekitar 20 ton selama tiga hari, dengan empat unit mobil Damkar. Yang kami semprot fasilitas-fasilitas umum, atau yang banyak dikunjungi masyarakat,"kata  Remaja Ginting, SH, Minggu malam (30/8/2020) di jalan Adam Malik Pematangsiantar.

BACA JUGA  Cegah Berita Hoax, Bankom Garuda Tingkatkan Kerjasama dengan Damkar Siantar

Personil Damkar Siantar menyemprotkan Desinfektan di Taman Bunga Siantar./ist
Remaja Ginting juga menjelaskan, belakangan ini Pemko Siantar telah melengkapi alat-alat di Damkar Siantar, termasuk alat pencegahan atau pakaian pelindung diri.

"Yah, perlengkapan kita semakin dipenuhi, dan penyemprotan juga kita pakaian lengkap, atau memakai baju azmat, memakai masker dan sarung tangan,"jelas Remaja Ginting, agar masyarakat yang berkunjung ke tempat keramaian tetap mematuhi protokol kesehatan, baik memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan diair yang mengalir.

"Pastinya kita akan terus melakukan pencegahan penyebaran Covid di kota Siantar, dan selanjutnya kita akan tetap menyemprotkan desinfektan minimal sekali dua minggu,"tutupnya.

Terlihat puluhan pasukan Damkar kota Pematangsiantar yang langsung dikomandoi Alex Sigiro, SH menyemprotkan Desinfektan ke Taman Bunga Siantar (Lapangan Merdeka), Lapangan H. Adam malik, lapangan Beo di Rindam I/BB, lapangan Farel pasaribu (Melanthon Siregar), kantor walikota, dan sekitaran kantor DPRD kota Pematangsiantar, serta fasilitas-fasilitas umum lainnya.





Penulis : tagor
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.