Header Ads

Sevilla Depak AS Roma, Lopetegui Sumringah


LINTAS PUBLIK, Sevilla lolos ke babak perempatfinal Liga Eropa UEFA setelah mendepak AS Roma 2-0 pada babak 16 besar yang digelar sekali pertemuan di tempat netral, Jumat (7/8/2020) dini hari WIB. Pada babak perempatfinal, pasukan Julen Lopetegui akan bersua wakil Inggris, Wolves, julukan Wolverhampton Wanderers, tengah pekan mendatang.

Kesiapan para pemain meladeni perlawanan Roma diakui Lopetegui sebagai kunci kemenangan timnya atas Roma di Schauinsland Reisen Arena.

Pemain Sevilla merayakan kemenangan mereka atas AS Roma. (instagram/@sevillafc)
"Kami tahu tentang kesulitan yang mungkin akan kami hadapi, tetapi kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini meski hanya memiliki sedikit waktu. Selain itu, kami juga telah menunjukkan mentalitas yang sangat baik," kata Lopetegui dikutip Diario de Sevilla, usai pertandingan.

"Tim tahu bahwa mereka akan bersaing dengan baik, seperti yang Anda lihat. Kami sangat senang dan sekarang kami harus fokus pada pertandingan selanjutnya (melawan Wolves). Saya kira mereka (Wolves) adalah tim yang sangat bagus dan kami harus menyiapkan diri seperti yang kami lakukan malam ini ini," lanjut Lopetegui, menanggapi laga melawan Wolves pada babak perempatfinal, 12 Agustus mendatang.

Wolves sendiri lolos ke perempatfinal usai mendepak wakil Yunani, Olympiakos 1-0 (agregat 2-1) pada hari yang sama. Sementara Sevilla sukses menghentikan perjalanan Roma di Liga Eropa musim ini, lewat aksi Sergio Reguilon (22') dan Youssef En-Nesyri (44').

"Tim ini memainkan permainan yang bagus, saya pikir kami telah menyerang dan bertahan dengan sangat baik melawan tim sekelas Roma," ulas Lopetegui, terkait jalannya laga.

Dengan hasil ini, Sevilla berpeluang untuk mempertahankan dominasi mereka di Liga Eropa. Tim dari Andalusia, Spanyol itu sejauh ini menjadi kolektor trofi terbanyak di Liga Eropa dengan lima gelar. Sedangkan berakhirnya perjalanan Roma di Liga Eropa musim ini, sekaligus menutup upaya mereka untuk mentas di Liga Champions musim depan. Itu artinya, tim sekota mereka, Lazio sudah dipastikan menjadi salah satu wakil Italia di Serie A musim depan.

Pada laga lainnya di hari yang sama, Bayer Leverkusen bakal menantang Inter Milan pada babak perempatfinal. Wakil Jerman itu lolos ke babak perempatfinal usai menyingkirkan tim asal Skotlandia, Glasgow Rangers 1-0 (agregat 4-1).

Sementara jawara Swiss, Basel tantang Shakhtar Donetsk (Ukraina) pada babak perempatfinal setelah mendepak wakil Jerman, Eintracht Frankfurt 1-0 (agregat 3-0). Babak perempatfinal bakal digelar dalam sekali pertemuan pada 11-12 Agustus mendatang.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.